DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE 74
DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

Audiensi Bank Indonesia dengan Ketua DPRD Sumatera Utara

Posted July 15, 2019
Written by user
Category Umum
Audiensi Bank Indonesia
dengan Ketua DPRD Sumatera Utara
 
Senin, 15/01/2019. Ketua DPRD Sumatera Utara H. Wagirin Arman, S.Sos didampingi Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara menerima Audiensi dari Bank Indonesia diruang kerja Ketua DPRD Sumatera Utara.
Dalam pertemuan tersebut, Wiwik Hidayat selaku Kepala Bank Indonesia beserta anggota Bank Indonesia Andiwiana S, dan Yura Djalins akan menyampaikan beberapa hal-hal terkait dengan pertumbuhan ekonomi dimana pada saat itu Wiwik Hidayat mengatakan beberapa hal mengenai pertumbuhan ekonomi, dalam penyampaiannya beliau mengatakan dari sisi komiditi, seperti karet dan kopi, beras, bawang merah, cabe merah dan lain-lainnya. Dan beliau mengatakan dari semua pertumbuhan ekonomi yang sudah di jelaskan, beliau siap melakukan secara keseluruhan perekonomian di Sumatera Utara.
 
Ketua DPRD Sumatera Utara mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kedatangan rombongan Bank Indonesia. Menanggapi hal-hal yang sudah di sampaikan oleh Wiwik Hidayat, H. Wagirin Arman, S.sos menyampaikan beberapa pertanyaan yaitu menyangkut inflasi dan investasi. Apakah dari investasi, kurang di percayai oleh investor atau faktor manusia yang kurang di percayai investor?
 
Selanjutnya, dari penyampaian Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara, Wiwik Hidayat selaku Kepala Bank Indonesia menanggapi pertanyaan yang di sampaikan oleh Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara, Penyebab inflasi tersebut, di sebabkan oleh penurunan hampir 70% harga cabe merah di berbagai tempat. Dan mengenai investasi, yaitu termasuk ditujukan untuk Pariwisata, bagaimana nantinya untuk menghidupkan kembali kawasan Danau Toba, apakah Danau Toba sudah di tetapkan menjadi salah satu Pariwisata Internasional yang baik, terkait itu masih di bicarakan dengan pihak pemerintah setempat.