HIMBAUAN DOA BERSAMA SERENTAK 14 MEI 2020
Disiplin Cegah Penyebaran Virus Corona (Covid-19) Mulai dari Diri Sendiri
SELAMAT HARI JADI PROVINSI SUMATERA UTARA KE 72
Himbauan Ketua DPRD Sumatera Utara
DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

UNJUK RASA PERGERAKAN MAHASISWA ISLAM INDONESIA SUMATERA UTARA DAN HIMPUNAN MAHASISWA AL WASHLIYAH S

Posted August 9, 2019
Written by user
UNJUK RASA PERGERAKAN MAHASISWA ISLAM INDONESIA SUMATERA UTARA DAN HIMPUNAN MAHASISWA AL WASHLIYAH SUMATERA UTARA (PKC PMII SUMUT DAN PW HIMMAH SUMUT)
 

Unjukrasa Aliansi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Sumatera Utara dan Himpunan Mahasiswa Al Washliyah Sumatera utara (PKC PMII SUMUT DAN PW HIMMAH SUMUT) melakukan unjuk  rasa di Kantor DPRD - SU pada Jumat, tanggal  9 Agustus  2019. Dengan jumlah massa sebanyak 50 (Lima Puluh) orang, para peserta aksi diterima berdialog di depan Gedung DPRD Provinsi Sumatera Utara.
 
Delegasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Sumatera Utara dan Himpunan Mahasiswa Al Washliyah Sumatera utara (PKC PMII SUMUT DAN PW HIMMAH SUMUT). Menuntut 5 (Lima) pernyataan sikap yang tercantum dalam statement/pernyataan sikap sebagai berikut :
  1. Meminta Gubernur Sumatera Utara Bapak Edy Rahmayadi untuk mengevaluasi dan mencopot Kepala Dinas Pendidikan Sumut Arsyad Lubis dari jabatanya karena dinilai tidak mampu dalam memimpin dan tidak profesional dalam menjalankan tugasnya yang diduga telah melakukan KKN.
  2. Meminta BPKP RI Perwakilan Sumut untuk mengaudit pengadaan Alat Praktek SMK Pertanian dan Otomotif se Sumatera Utara diduga kuat adanya persekongkolan jahat praktik KKN demi untuk memperkaya diri maupun kelompok sehingga Negara dirugikan Rp. 45 Milyar  
  3. Meminta Kadisdik Sumut Arsyad Lubis untuk mundur dari jabatanya karena diduga sebagai Aktor Intelektual dugaan Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN) pengadaan Alat Praktek SMK Pertanian dan Otomotif sebesar Rp. 45 Milyar bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun anggaran 2018 diduga spek tidak sesuai Rancangan Anggaran Biaya (RAB) yang dikerjakan oleh perusahaan Bandung CV TUNGGAL DAYA.
  4. Mendesak DPRD Sumut untuk lakukan pansus terkait adanya kejangalan di tubuh Dinas Pendidikan Sumut yakni dalam hal pengadaan Alat Praktek SMK Pertanian dan Otomotif diduga kerugian Negara sebesar Rp. 45 Milyar
  5. Selamatkan Dinas Pendidikan Sumatera Utara dari Pejabat yang bermental korup dan tidak memiliki formulasi dalam menjadikan Sumut yang bermartabat
 

 
Menyikapi aspirasi yang telah diterima oleh Tim Penerima Unjuk Rasa/ Aspirasi DPRD Provinsi Sumatera Utara oleh  Rospita Pandiangan, SE (Kasubbag Pelayanan Masyarakat) Sekretariat DPRD Provinsi Sumatera Utara  menyampaikan pendapat sebagai berikut:
  • Fasilitator  Penerima Unjuk Rasa DPRD-SU telah Menerima Statement  dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Sumatera Utara dan Himpunan Mahasiswa Al Washliyah Sumatera utara (PKC PMII SUMUT DAN PW HIMMAH SUMUT) dan akan disampaikan kepada Pimpinan DPRD-SU untuk ditindak lanjuti sesuai dengan peraturan yang berlaku