HIMBAUAN DOA BERSAMA SERENTAK 14 MEI 2020
Disiplin Cegah Penyebaran Virus Corona (Covid-19) Mulai dari Diri Sendiri
SELAMAT HARI JADI PROVINSI SUMATERA UTARA KE 72
Himbauan Ketua DPRD Sumatera Utara
DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

UNJUK RASA Aliansi Mahasiswa Muslim Bersama Ummat (AMMBU)

Posted September 6, 2019
Written by user
UNJUK RASA Aliansi Mahasiswa Muslim Bersama Ummat (AMMBU)
 
Unjukrasa Aliansi Mahasiswa Muslim Bersama Ummat (AMMBU)  melakukan unjuk  rasa di Kantor DPRD - SU pada Jumat, tanggal  6 September  2019. Dengan jumlah massa sebanyak 100 (Seratus) orang, diterima berdialog di depan Gedung DPRD Provinsi Sumatera Utara oleh Ibu Nuraini, SE, MSP (Kabag Informasi Dan Protokol) dan Bapak Muhammad Sofyan, S. Sos (Staf Pelayanan Masyarakat) Sekretariat DPRD-SU.
 
Delegasi Aliansi Mahasiswa Muslim Bersama Ummat (AMMBU). Menuntut 5 (Lima) pernyataan sikap yang tercantum dalam statement/pernyataan sikap sebagai berikut:
  1. Bahwa alasan atau dasar dikelurkan nya SK tersebut dapat dikategorikan sebagai tuduhan dan fitnah serius “Berafiliasi dengan aliran sesat dan faham radikalisme yang bertentangan dengan ajaran Islam dan nilai-nilai kebangsaan”. Atas dasar apa tuduhan dan fitnah tersebut ditujukan kepada Hikma Sanggala?
  2. Bahwa “aliran sesat” yang dimaksud adalah Organisasi/Kelompok/Aliran apa? Apakah sudah ada pernyataan resmi dari MUI atas Organisasi/Kelompok/Aliran/ tersebut? Apabila tidak ada pernyataan resmi dari MUI maka dapat dikategorikan fitnah dan tuduhan serius.
  3. Bahwa “ faham radikalisme” yang dimaksud itu apa? Faham yang bagaimana yang dimaksud radikalisme? hingga saat ini tidak ada satu pun keputusan pemerintah, Putusan Pengadilan, dan Norma peraturan Perundang-undangan yang mengatur tentang defenisi ‘radikalisme’ dan/atau memasukan ‘radikalisme’ sebagai sebuah kejahatan. Kemudian atas dasar apa Pimpinan Kampus IAIN Kendari menjatuhkan sanksi berat kepada mahasiswa sementara tidak ada satu pun keputusan pemerintah, Putusan Pengadilan, dan Norma Peraturan Perundang-Undangan yang mengatur tentang defenisi ‘radikalisme’
  4. Bahwa “ Terbukti sebagai anggota, pengurus dan/ atau kader organisasi terlarang oleh pemerintah”. Apakah sudah ada keputusan Pemerintah, Putusan Pengadilan, dan Peraturan Perundang-Undangan yang menyatakan sebagai Ormas terlarang? Organisasi apa dan siapa yang dimaksud? Apabila tidak dapat membuktikan maka hal ini dapat dinilai sebagai tuduhan dan fitnah serius.
  5. Bahwa semestinya Pimpinan Kampus membina dan membimbing apabila benar atas segala tuduhannya tersebut kepada Hikma Sanggala. Bukan kemudian dilakukan tindakan yang dapat menghilangkan hak pendidikan yang telah dijamin oleh UU dan konstitusi UUD 1945. Atas Sikap Rektor IAIN Kendari masyarakat menilai bahwa tindakan tersebut zhalim dan dictator.
 
Menyikapi aspirasi yang telah diterima oleh Tim Penerima Unjuk Rasa/ Aspirasi DPRD Provinsi Sumatera Utara  oleh Ibu Nuraini, SE, MSP (Kabag Informasi Dan Protokol) dan Bapak Muhammad Sofyan, S. Sos (Staf Pelayanan Masyarakat) Sekretariat DPRD-SU menerima Statement dari Aliansi Mahasiswa Muslim Bersama Ummat (AMMBU)