Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

UNJUK RASA FORUM RAKYAT BERSATU (FRB), KOMITE REVOLUSI AGRARIA (KRA), DAN KOMITE TANI MENGGUGAT

Posted September 10, 2019
Written by user
UNJUK RASA FORUM RAKYAT BERSATU (FRB), KOMITE REVOLUSI AGRARIA (KRA), DAN KOMITE TANI MENGGUGAT


 
 
Unjukrasa Forum Rakyat Bersatu (FRB), Komite Revolusi Agraria (KRA), dan Komite Tani Menggugat  melakukan unjuk  rasa di Kantor DPRD - SU pada Selasa, tanggal  10 September  2019. Dengan jumlah massa sebanyak 100 (Seratus) orang, diterima berdialog di depan Gedung DPRD Provinsi Sumatera Utara oleh Bapak Sutrisno Pangaribuan, ST (Ketua Komisi D).
 
Delegasi Forum Rakyat Bersatu (FRB), Komite Revolusi Agraria (KRA), dan Komite Tani Menggugat. Menuntut 3 (Tiga) pernyataan sikap yang tercantum dalam statement/pernyataan sikap sebagai berikut:
  1. Meminta kepada PTPN II untuk segera menghentikan seluruh OKUPASI yang dilakukan terhadap Rakyat petani disejumlah tempat.
  2. Meminta kepada Kejaksaan Negeri Lubuk Pakam untuk tidak melakukan Eksekusi pada tanggal 17 September 2019 atas Putusan Mahkamah Agung No.1331 K/PID.SUS/2019 untuk diserahkan kepada PB.Al Washliyah dan PT.Agung Cemara Realty seluas 126 Hektar ? yang harusnya dikembalikan kepada Negara.
  3. Meminta Ketua DPRD Sumatera Utara agar berkordinasi kepada Bapak Kapoldasu dan memanggil Intansi terkait lainnya untuk mencegah terjadinya kegaduhan/kerusuhan yang tidak kita inginkan dilapangan.
 

Menyikapi aspirasi yang telah diterima oleh Tim Penerima Unjuk Rasa/ Aspirasi DPRD Provinsi Sumatera Utara  oleh Bapak Sutrisno Pangaribuan, ST (Ketua Komisi D) menyampaikan pendapat sebagai berikut:
  • Mengapresiasi kedatangan dari Forum Rakyat Bersatu (FRB), Komite Revolusi Agraria (KRA), dan Komite Tani Menggugat (KTM) dan akan kami sampaikan ke Pimpinan untuk ditindak lanjuti sesuai ketentuan yang berlaku.
  • Akan disampikan kepada pimpinan DPRD-SU bahwa Anggota DPRD-SU meminta dengan tegas agar pimpinan DPRD-SU berkoordinasi kepada Kapolda-SU agar situasi dilapangan dapat berjalan kondusif untuk kehidupan sehari-hari yang diinginkan.
DPRD Provinsi Sumatera Utara akan menyampaikan secara langsung melalui Faxmile ke PRESIDEN RI