AYO MENYEMARAKKAN PERINGATAN HUT Ke - 75 KEMERDEKAN REPUBLIK INDONESIA TAHUN 2020
SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1441 H
HIMBAUAN DOA BERSAMA SERENTAK 14 MEI 2020
Disiplin Cegah Penyebaran Virus Corona (Covid-19) Mulai dari Diri Sendiri
SELAMAT HARI JADI PROVINSI SUMATERA UTARA KE 72
Himbauan Ketua DPRD Sumatera Utara
DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

Anggota DPRD Provsu (H. Wagirin Arman S.Sos) menghadiri Pelantikan DPRD Kab. Deli Serdang 2019-2024

Posted October 14, 2019
Written by user
Category Umum
Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara (H. Wagirin Arman S.Sos) menghadiri
Pengucapan Sumpah/ Janji Anggota DPRD Kabupaten Deli Serdang Masa Jabatan 2019-2024
 
            Senin (14/10/2019). Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara (H. Wagirin Arman S.Sos) menghadiri Paripurna DPRD Kabupaten Deli Serdang dengan Agenda Pengucapan Sumpah/ Janji Anggota DPRD Kabupaten Deli Serdang Masa Jabatan 2019-2024 di gedung DPRD Kabupaten Deli Serdang. Sidang Paripurna ini dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Deli Sedang Masa Jabatan 2014-2019 (Ricky Prandana Nasution, SE). Sidang Paripurna ini dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Deli Serdang, Anggota DPRD Kabupaten Deli Serdang Masa Jabatan 2019-2024, Anggota DPRD Kabupaten Deli Serdang Masa Jabatan 2014-2019, Unsur Forkopimda Kabupaten Deli Serdang dan Pimpinan OPD Pemkab Deli Serdang. Sidang Paripurna diawali dengan penyampaian sambutan dari Ketua DPRD Kabupaten Deli Serdang Masa Jabatan 2014-2019, dimana Pimpinan Sidang menyampaikan permohonan maaf apabila terdapat kesalahan selama melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai Anggota Legislatif. Kemudian Pimpinan Sidang mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Deli Serdang atas kerjasama yang selama ini telah terjalin dengan baik, serta mengucapkan selamat kepada Anggota DPRD Kabupaten Deli Serdang yang telah terpilih untuk Masa Jabatan 2019-2024.
            Sidang Paripurna dilanjutkan dengan Pembacaan Surat Keputusan Gubernur oleh Sekretaris DPRD Kabupaten Deli Serdang (Rahmad Nasution) yang berisikan daftar nama seluruh Anggota DPRD Kabupaten Deli Serdang Masa Jabatan 2019-2024 yang akan dilantik. Kemudian dilanjutkan dengan Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Kabupaten Deli Serdang yang dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Lubuk Pakam (Sohe, SH, MH), dan dilanjutkan dengan Penandatanganan Berita Acara Pengucapan Sumpah/ Janji, Penyematan PIN dan Penyerahan SK Anggota DPRD Deli Serdang. Usai pelantikan, Sekretaris DPRD Kabupaten Deli Serdang mengumumkan Pimpinan Dewan Sementara, yakni Zakki Shahri (Gerindra) dan Amin Damanik (PDIP). Selanjutnya dilakukan serah terima Pimpinan DPRD Kabupaten Deli Serdang Masa Jabatan 2014-2019 kepada Pimpinan Sementara DPRD Kabupaten Deli Serdang Masa Jabatan 2019-2024. Ketua Sementara DPRD Kabupaten Deli Serdang (Zakki Shahri) dalam sambutannya mengatakan bahwa menjadi Pimpinan Sementara memiliki tanggung jawab yang besar. Pimpinan sementara mempunyai tugas pokok memimpin rapat DPRD, memfasilitasi pembentukan fraksi, memfasilitasi penyusunan peraturan DPRD tentang tata tertib dan memproses penetapan Pimpinan DPRD definitif sampai ditetapkannya Pimpinan Dewan definitif.

            Gubernur Sumatera Utara (Edy Rahmayadi) dalam pidatonya yang dibacakan oleh Bupati Deli Serdang (H. Ashari Tambunan) menyampaikan bahwa DPRD dan Kepala Daerah memiliki posisi yang sejajar meski memiliki fungsi dan tugas yang berbeda. Gubernur Sumatera Utara juga berharap anggota dewan dapat membela kepentingan masyarakat tanpa membeda-bedakan golongan dan bukan untuk kepentingan pribadi, karena seluruh rakyat merupakan Warga Negara Indonesia yang memiliki hak yang sama. Sidang Paripurna kemudian ditutup dengan pemberian ucapan selamat kepada Pimpinan Sementara dan Anggota DPRD Kabupaten Deli Serdang Masa Jabatan 2019-2024.