DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
SELAMAT KEPADA PRESIDEN DAN WAKIL PRESIDEN RI
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

Anggota DPRD Provsu menghadiri Bakti Sosial dan Karya Bakti Terpadu Kodam I/BB dan BPBD Provsu

Posted October 21, 2019
Written by user
Category Umum
Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara menghadiri Kegiatan Bakti Sosial dan Peletakan Batu Pertama Karya Bakti Terpadu
Kerjasama Kodam I/BB dengan BPBD Provinsi Sumatera Utara
 
Senin (21/10/2019). Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara (Sumihar Sagala, SE dan H. Anwar Sani Tarigan) mewakili Ketua Sementara DPRD Provinsi Sumatera Utara dalam rangka menghadiri kegiatan Bakti Sosial dan Peletakan Batu Pertama Karya Bakti Terpadu kerjasama Kodam I/BB dengan BPBD Provinsi Sumatera Utara di wilayah Kodim 0205/TK tahun 2019. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Senin, 21 Oktober 2019 di Jambur Desa Ndokum Siroga Wilayah Kodim 0205/TK. Kegiatan Bakti Sosial ini dihadiri oleh Panglima Kodam I/BB, Kapolda Sumatera Utara, Danlamtamal 1 Belawan, Gubernur Sumatera Utara yang diwakili oleh Kepala BPBD Provinsi Sumatera Utara dan Bupati Karo.
Dalam sambutannya, Pangdam I/BB (M.S. Fadhilah) berterima kasih kepada seluruh unsur yang terlibat pada acara pembukaan Karya Bakti TNI Terpadu ini sehingga dapat terselenggara dengan baik. Karya Bakti TNI Terpadu yang dilaksanakan ini merupakan hasil kerja sama antara TNI dengan Pemerintah Daerah dengan menggabungkan Program Karya Bakti TNI dengan Program Rehabilitasi dampak erupsi Gunung Sinabung yang merupakan Program BPBD Provinsi Sumatera Utara. Pangdam I/BB juga menyampaikan bahwa tidak semua bisa dikerjakan dalam karya bakti terpadu, hanya saja yang terpenting kita kerjakan seperti, rehab jambur, pemukiman, pipanisasi dan rehab rumah ibadah. Hal ini juga dapat dikerjakan akibat faktor turunnya status Gunung Sinabung dari Level IV (7 KM) ke Level III (5 KM). Berhasilnya kegiatan ini, kembali kepada semangat dari masyarakat, tidak ada arti jika semangat warga kendor, untuk itu dibutuhkan semangat dari warga setelah dipulangkan ke desanya masing-masing. Selanjutnya Pangdam mengatakan bahwa kegiatan Karya Bakti TNI terpadu ini terdiri dari 100 orang pasukan TNI, 60 orang BPBD Provinsi Sumatera Utara dan personil dari Polda Sumatera Utara dan Pemkab Karo. Kegiatan ini dimulai dari tanggal 21 Oktober 2019 sampai 20 November 2019.
Dalam kegiatan Bakti Sosial ini, Pangdam I/BB, Kepala BPBD Provinsi Sumatera Utara, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara, Danlamtamal I Belawan dan Danlanud Soewondo turut memberikan paket sembako 2300 paket, pupuk 100 zak, 10 kursi roda dan paket prasarana sekolah secara simbolis kepada setiap perwakilan 5 desa. Karya Bakti Terpadu ini juga diramaikan dengan kegiatan Donor Darah dan Pengobatan Massal. Selanjutnya, rombongan menuju ke Desa Tiga Pancur untuk melakukan peletakan batu pertama pada Jambur Desa Tiga Pancur. Peletakan batu pertama ini menandai dimulainya rehab perbaikan 5 Jambur di 5 desa yang berbeda oleh Pangdam I/BB, Kapoldasu dan Bupati Karo.