DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
SELAMAT KEPADA PRESIDEN DAN WAKIL PRESIDEN RI
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

Ketua Sementara DPRD Provinsi Sumatera Utara Menghadiri Acara Pembukaan Festival Museum Provinsi Sum

Posted October 23, 2019
Written by user
Category Umum
Ketua Sementara DPRD Provinsi Sumatera Utara Menghadiri Acara Pembukaan Festival Museum Provinsi Sumatera Utara dan Pameran Expo Nasional Taman Rekreasi Indonesia di Museum Negeri Provinsi Sumatera Utara
 
Rabu, (23/10/2019). Ketua Sementara DPRD Provinsi Sumatera Utara Drs. Baskami Ginting menghadiri acara Pembukaan Festival Museum Provinsi Sumatera Utara dan Pameran Expo Nasional Taman Rekreasi Indonesia yang bertemakan “Keunikan Koleksi Museum Sumatera Utara” di Museum Negeri Provinsi Sumatera Utara Jl. HM Joni No. 51 Medan. Dalam Acara tersebut turut serta hadir Gubernur Sumatera Utara Bapak Edy Ramayadi , Pangdam I/BB, Forkopimda, Direktur Pemasaran Pariwisata, Para Bupati dan Wali kota Sumatera Utara, Sekretaris Jendral Asosiasi Museum Indonesia, Sekretaris Jendral DPP Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia, Ketua DPD Perhimpunan Peserta Taman Rekreasi Indonesia Sumatera Utara, Pimpinan OPD  Provinsi Sumatera Utara.
 
        
 
Acara Pembukaan Festival Museum Sumatera Utara dan Pameran Expo Nasional  Taman Rekreasi Indonesia, dibuka yang di wakili oleh Ibu Martina Silaban. Dalam Sambutannya Ibu Martina Silaban mengatakan Pameran Festival Museum Sumatera Utara Tahun 2019 adalah baru pertama sekali dilaksanakan di Museum Negeri Provinsi Sumatera Utara. Tujuan dalam kegiatan Festival ini adalah Penyampaian Informasi kepada masyarakat mengenai perkembangan museum yang ada di Kabupaten/Kota di Sumatera Utara. Dalam kegiatan festival ini akan menampilkan pameran benda-benda bersejarah dan permainan-permainan tradisional. Rangkaian kegiatan festival museum ini pada bulan Oktober di tetapkan pada tanggal 12 Oktober tahun 2015 oleh seluruh Pengelola-pengelola museum yang ada di seluruh Indonesia menetapkan bahwa tanggal 12 Oktober adalah Hari Museum Indonesia. Dalam penyampaian nya juga mengatakan bahwa kita telah memiliki sebanyak 26 museum yang sudah berkembang di Kabupaten dan Kota di Provinsi Sumatera Utara baik itu museum umum maupun museum khusus. Dan beliau berharap kepada Gubernur Sumatera Utara supaya memberikan perhatian yang khusus terhadap museum-museum yang memprihatinkan dalam pengelolaannya.
 
      
 
        
 
Dalam sambutan Gubernur Sumatera Utara, Edy Ramayadi mengatakan sangat setuju agar Museum Negeri Provinsi Sumatera Utara dibesarkan karena menyimpan begitu banyak benda-benda bersejarah dari abad ke abad. Beliau mengatakan museum ini sangat perlu dikembangkan karena benda-benda bersejarah yang kita miliki harus memiliki tempat penyimpanan serta mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga kelestarian museum ini.
Ketua Sementara DPRD Provinsi Sumatera Drs. Baskami Ginting mendukung dan mengapresiasi dengan digelarnya Pembukaan Festival Museum Sumatera Utara dan Pameran Expo Taman Rekreasi Indonesia Tahun 2019. Beliau mengatakan dengan diadakan kegiatan Festival ini akan mengangkat nilai-nilai sejarah yang ada di Provinsi Sumatera Utara sehingga semakin dikenal masyarakat luas di Sumatera Utara dan Beliau juga berharap kegiatan festival ini dapat menumbuhkan rasa cinta masyarakat terhadap nilai-nilai sejarah dan akan semakin melekat di hati masyarakat Sumatera Utara.