Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

KETUA SEMENTARA DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA MENGHADIRI PELANTIKAN ANGGOTA DPRD KABUPATEN KARO

Posted October 1, 2019
Written by user
Category Umum
KETUA SEMENTARA DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA MENGHADIRI
PELANTIKAN ANGGOTA DPRD KABUPATEN KARO
 
Selasa, 1 Oktober 2019 Ketua sementara DPRD Provinsi Sumatera Utara (Drs. Baskami Ginting) menghadiri acara Rapat Paripurna Dewan dalam rangka Pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Karo Periode 2019 -2024 bertempat di Jalan Veteran No. 14 Kabanjahe – Sumatera Utara.
 
Rapat Paripurna tersebut juga dihadiri oleh kepala Biro Otda (Drs. Basarinyunus Tanjung, M.Si) mewakili Gubernur Sumatera Utara, Anggota DPRD kota Medan (Sukamto, SE dan Edy Eka Surianta Sembiring) Bupati Karo (Terkelin Brahmana, SH), Wakil Bupati (Cory S. Sebayang), Unsur Forkopimda Kabupaten Karo, Mantan Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Karo Periode 2014-2019, Dandim 0205 /TK (Letkol Inf Taufik Rizal), Danyon 125/SMB Kapolres Tanah Karo (AKBP Benny Remus Hutajulu), Kajari Karo (Gloria, SH, MH), Sekdakab Karo (Drs Kamperas Terkelin Purba, M), Pimpinan OPD, Ketua KPU Karo (Gemar Ginting), Ketua Bawaslu Kabupaten Karo (Eva Juliani br Sembiring) Rohaniawan, Tokoh masyarakat, Tokoh Pemuda dan para undangan lainnya.

Rapat di awali dengan pembacaan Surat Keputusan Gubernur Sumatera Utara Tentang pemberhentian Anggota DPRD Karo Masa jabatan 2014-2019, dan Surat Keputusan Gubernur Sumatera Utara Tentang Pengangkatan Anggota DPRD Karo Masa Jabatan 2019-2024 yang dibacakan oleh Sekretaris DPRD Kabupaten Karo (Petrus Ginting) dan Pengambilan sumpah/ janji Anggota DPRD Kabupaten Karo Masa Jabatan 2019 – 2024 dibacakan oleh Ketua Pengadilan Negeri Kabanjahe (Dahlan Tarigan,SH,MH) dan penandatanganan berita acara pengambilan sumpah/ janji yang dilanjutkan dengan pembacaan nama Pimpinan Sementara DPRD Kabupaten Karo dan Wakil Pimpinan Sementara DPRD Kabupaten Karo Masa Jabatan 2019-2024. Pimpinan sementara DPRD Kabupaten Karo dipercayakan kepada Iriani dan Wakil Pimpinan sementara dipercayakan kepada Sadarta Bukit. Acara berikutnya serah terima Pimpinan DPRD Kabupaten Karo Masa Jabatan 2014 – 2019 (Nora Else) dengan  Pimpinan Sementara DPRD Kabupaten Karo (Iriani dan Sadarta Bukit) yang ditandai dengan penyerahan Palu Pimpinan Rapat dan Buku Memory DPRD Kabupaten Karo Masa Jabatan 2014 – 2019.

Selanjutnya Sambutan Gubernur Sumatera Utara (Edy Rahmayadi) yang disampaikan oleh Bupati Karo (Terkelin Brahmana, SH), yang menyampaikan bahwa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dan Kepala Daerah berkedudukan sebagai unsur penyelenggara pemerintahan daerah yang diberi mandat oleh rakyat untuk melaksanakan urusan pemerintahan, untuk itu DPRD dan Kepala Daerah berkedudukan sebagai mitra sejajar, namun mempunyai fungsi yang berbeda. Siapapun yang telah  terpilih dipastikan mengabdi untuk kepentingan seluruh masyarakat, untuk itu anggota DPRD harus terdepan membela dan memperjuangkan kepentingan seluruh masyarakat, tanpa membedakan basis dengan harapan Kontribusi kemajuan kab/kota  akan berkorelasi positif dengan pembangunan Sumatera Utara yang bermartabat.
 
Acara diakhiri dengan pemberian cenderamata kepada Anggota DPRD Kabupaten Karo masa Bakti 2014-2019 berupa uis beka buluh  untuk laki - laki dan uis nipis untuk perempuan dalam suku adat karo, serta penyematan Pin secara simbolis kepada Anggota DPRD Kabupaten Karo Masa Jabatan 2019 – 2024 dan foto bersama.