DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
SELAMAT KEPADA PRESIDEN DAN WAKIL PRESIDEN RI
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

Ketua Sementara DPRD Provinsi Sumatera Utara Menyambut Kepulangan Warga Sumatera Utara dari Wamena P

Posted October 21, 2019
Written by user
Category Umum
Ketua Sementara DPRD Provinsi Sumatera Utara Menyambut
Kepulangan Warga Sumatera Utara dari Wamena Provinsi Papua
 
Senin, (21/10/2019). Ketua Sementara DPRD Provinsi Sumatera Utara Drs. Baskami Ginting untuk yang kedua kalinya ikut menyambut kepulangan Warga Sumatera Utara yang mengungsi akibat bencana sosial di Wamena Kabupaten Jaya Wijaya Provinsi Papua. Acara penyambutan dilaksankan di Aula Raja Inal Siregar, Lantai 2, Kantor Gubernur Sumatera Utara Jalan Pangeran Diponegoro, Nomor 30 Medan. Setelah menempuh perjalanan 10 hari, sebanyak 175 Warga Sumatera Utara tiba di Kantor Gubernur Sumatera Utara, terdiri dari berbagai wilayah Kabupaten/Kota se Sumatera Utara, dari 175 pengungsi, sebanyak 166 orang merupakan warga Sumatera Utara, sedangkan 5 orang merupakan warga Aceh Tenggara dan 4 orang warga Riau. Seluruhnya di fasilitasi Pemerintah Provinsi Sumatera Utara untuk pulang ke tempat tujuan masing-masing dengan didampingi oleh para penjemput yang mewakili Kabupaten/Kota daerah asal para pengungsi.
 
         
 
Ketua Sementara DPRD Provinsi Sumatera Utara Drs. Baskami Ginting kembali mengatakan DPRD Provinsi Sumatera Utara mengapresiasi tindakan yang telah dilakukan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara yang peduli terhadap para pengungsi asal Sumatera Utara dan akan mendukung Pemerintah Provinsi Sumatera Utara bilamana memerlukan anggaran untuk pemulangan pengungsi dari Wamena Provinsi Papua. Kalau nanti tidak ada anggaran akan kita minta dimasukkan dalam APBD Provinsi Sumatera Utara. Dalam kesempatan tersebut Ketua Sementara DPRD Provinsi Sumatera Utara Drs. Baskami Ginting turut memberikan tali asih secara simbolis (Family Kids) kepada Warga Sumatera Utara yang kembali dari Wamena.
               
       
 
Hadir dalam kegiatan Penyambutan dan Pemulangan Warga Sumatera Utara dari Wamena Kabupaten Jaya Wijaya Provinsi Papua ke Sumatera Utara  Gubernur Provinsi Sumatera Utara, H. Edy Rahmayadi, Kepala Dinas Pendidikan Provsu Drs. Arsyad Lubis, MM, BPBD Provinsi Sumatera Utara, BNPB dan Forkopimda Provinsi Sumatera Utara.