DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
SELAMAT KEPADA PRESIDEN DAN WAKIL PRESIDEN RI
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah/Janji Pimpinan DPRD Provinsi Sumatera Utara Masa Jabatan 2019-2024

Posted October 28, 2019
Written by user
Category Umum
Rapat Paripurna
Pengucapan Sumpah/Janji Pimpinan DPRD Provinsi Sumatera Utara
Masa Jabatan 2019-2024
 
            Senin (28/08/2019). DPRD Provinsi Sumatera Utara melaksanakan Rapat Paripurna dengan agenda Pengucapan Sumpah/Janji Pimpinan DPRD Provinsi Sumatera Utara Masa Jabatan 2019-2024. Rapat Paripurna ini dipimpin oleh Ketua Sementara DPRD Provinsi Sumatera Utara (Drs. Baskami Ginting) dan dihadiri oleh Gubernur Sumatera Utara (Edy Rahmayadi), Ketua Pengadilan Tinggi Sumatera Utara, Forkopimda Sumatera Utara, OPD Provinsi Sumatera Utara, Konsul Negara-Negara Sahabat, Bupati dan Walikota se-Sumatera Utara serta para Pimpinan Partai Politik.
            Selanjutnya Sekretaris DPRD Provinsi Sumatera Utara (H. Erwin SH, MM) membacakan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri  No. 161.12-5394 Tahun 2019 Tentang Peresmian Pengangkatan Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sumatera Utara, dan Menetapkan bahwa :
  1. Drs. Baskami Ginting sebagai Ketua
  2. Harun Mustafa Nasution sebagai Wakil Ketua
  3. H. A. Yasyir Ridho Loebis, SH, ST, MSP sebagai Wakil Ketua
  4. Rahmansyah Sibarani sebagai Wakil Ketua
  5. H. Salman Alfarisi, Lc. M.A sebagai Wakil Ketua
            Kemudian dilaksanakan Pengucapan Sumpah/Janji Pimpinan DPRD Provinsi Sumatera Utara Masa Jabatan 2019-2024 yang dipimpin oleh Ketua Pengadilan Tinggi Sumatera Utara dan dilanjutkan dengan Penandatangan Berita Acara Pengucapan Sumpah/Janji Pimpinan DPRD Provinsi Sumatera Utara Masa Jabatan 2019-2024.
            Selanjutnya Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Masa Jabatan 2019-2024 (Drs. Baskami Ginting) memberikan kata sambutan. Dalam sambutannya, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara berharap kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara beserta seluruh jajarannya untuk dapat bekerjasama sebagai mitra kerja dalam membangun Provinsi Sumatera Utara untuk mewujudkan Visi dan Misi Gubernur Sumatera Utara yaitu Sumatera Utara yang Maju, Aman dan Bermartabat. Kemudian Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara menghimbau agar seluruh program dan kegiatan dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dengan membangun komitmen bersama untuk selalu aktif dalam setiap rapat-rapat dan kegiatan-kegiatan lainnya.
           
            Rapat Paripurna kemudian dilanjutkan dengan Kata Sambutan dari Gubernur Sumatera Utara. Gubernur berharap kepada Pimpinan DPRD Provinsi Sumatera Utara yang baru saja diambil sumpah/janjinya, bersama-sama dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dapat bekerja sama, dan sama-sama berperan aktif bersama seluruh Anggota Dewan yang terhormat sebagai mitra agar dapat senantiasa bersinergi serta terbangunnya koordinasi yang semakin baik sebagaimana yang telah terjalin selama ini dalam mewujudkan Sumatera Utara yang bermartabat.
           
            Rapat Paripurna ditutup dengan pembacaan Do’a oleh Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara dan Pemberian ucapan selamat kepada Pimpinan DPRD Provinsi Sumatera Utara Masa Jabatan 2019-2024.