Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

UPACARA PERINGATAN HARI KESAKTIAN PANCASILA PROVINSI SUMATERA UTARA DI BANDAR BETSY KAB. SIMALUNGUN

Posted October 1, 2019
Written by user
Category Umum
UPACARA PERINGATAN HARI KESAKTIAN PANCASILA PROVINSI SUMATERA UTARA
DI BANDAR BETSY KABUPATEN SIMALUNGUN




 
Selasa, 1/10/19, Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara mengikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2019 di PTPN III Kompleks Tugu Letda Sujono, Bandar Betsy, Kec. Bandar Huluan, Kab. Simalungun. Seluruh warga masyarakat sekitar turut menyaksikan upacara tersebut yang mana juga untuk turut mengenang jasa pahlawan Letda Sujono saat tragedi di Bandar Betsy.
 

 
Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan pembacaan Ikrar oleh Pimpinan DPRD Provinsi Sumatera Utara yang diwakili oleh H. Wagirin Arman, S.Sos.



Peserta upacara terdiri dari barisan TNI, Polri, PNS, OKP, Hansip, Pramuka dan Pelajar. Pelaksanaan Acara ditandai dengan penghormatan dan peletakan karangan bunga di Tugu Kesaktian Pancasila oleh Gubernur Sumatera Utara, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara bersama unsur Forkopimda. Selanjutnya, dilakukan penyerahan tali asih kepada keluarga Letda Sujono, sebagai bentuk penghargaan atas jasa-jasa Letda Sujono untuk Negeri ini. Acara diakhiri dengan menyaksikan hiburan berupa penampilan tarian multi etnik dan fragmen peristiwa Bandar Betsy.



Hadir dalam acara tersebut (Forkompimda) Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Provinsi Sumatera Utara, Kota Siantar dan Kab. Simalungun, Pimpinan dan Anggota Fraksi Partai PDI-P, Gerindra, Golkar, Nasdem, PKS, PAN, Demokrat, Hanura dan Fraksi Nusantara Provinsi Sumatera Utara, Ketua dan Anggota DPRD Kota Siantar dan DPRD Kab. Simalungun, para Pimpinan SKPD dan Camat dijajaran Pemkab Simalungun.