DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
SELAMAT KEPADA PRESIDEN DAN WAKIL PRESIDEN RI
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

Audiensi Konsulat Jendral Republik Rakyat Tiongkok dengan Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara

Posted November 6, 2019
Written by user
Category Umum
Audiensi  Konsulat  Jendral Republik Rakyat Tiongkok dengan Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara

Rabu, (06/11/2019). Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara  Drs. Baskami Ginting menerima Audiensi dari Konsulat  Jendral  Republik Rakyat Tiongkok  di ruang kerja  Ketua DPRD  Provinsi Sumatera Utara.
 
Dalam  pertemuan Tersebut,  Ms. Qin Wei Wei selaku Konjen Tiongkok, Beliau mengatakan tujuan kedatangan tersebut adalah bersilahturahmi  dengan Ketua DPRD Provinsi  Sumatera  Utara  sekaligus menyampaikan beberapa hal terkait hubungan kerja sama Indonesia dengan  Tiongkok yang  sudah terjalin dengan baik. Negara Republik Rakyat Tiongkok mengadakan kegiatan China Internasional  Import  Export yang dibuka di kota Shanghai. Kegiatan tersebut di ikuti oleh beberapa perusahaan Indonesia  yang menampilkan hasil dari produk-produk Indonesia dan mendapat beberapa  Penghargaan dari Negara Tiongkok. Beliau juga berharap hubungan Kerja sama Indonesia dengan Tiongkok terjalin semakin erat untuk mendorong  pembangunan dan Inovasi antara kedua Negara khususnya pada bidang kebudayaan, pariwisata dan infrastruktur. Kami juga mengundang Bapak untuk mengunjungi  kota Xi’an dan kota Hanzhong di Negara Tiongkok.

Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Drs. Baskami Ginting mengucapkan terima kasih dan selamat datang atas Kunjungan Konsulat Jendral Republik Rakyat Tiongkok ke DPRD Provinsi Sumatera Utara. Menanggapi hal tersebut, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara sangat berbangga hati untuk menerima dengan tangan terbuka hubungan kerja sama antara Indonesia dengan Tiongkok. Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara juga menginginkan dalam hubungan kerja sama lebih erat dan lebih baik antara Indonesia dengan Tiongkok, bukan hanya dibidang kebudayaan dan seni tapi juga di ikuti dengan pertukaran tenaga ahli khususnya dalam bidang infrastruktur, industry, perdagangan dan pertanian. Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara juga akan mengunjungi Negara Tiongkok dalam hal mempererat hubungan kerja sama di bidang perdagangan dan budaya antara Indonesia dengan Tiongkok.