DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
SUMPAH PEMUDA KE 91
SELAMAT KEPADA PRESIDEN DAN WAKIL PRESIDEN RI
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

KEGIATAN PENDIDIKAN POLITIK PIMPINAN DAN ANGGOTA DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA

Posted November 7, 2019
Written by user
Category Umum
KEGIATAN PENDIDIKAN POLITIK
PIMPINAN DAN ANGGOTA DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
 
Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara menghadiri kegiatan Pendidikan Politik dengan tema Pendidikan Politik Cerdas Berintegritas menuju Sumatera Utara yang maju dan bermartabat yang di adakan Komisi Pemberantasan Korupsi  (KPK) di Hotel Grand Mutiara, jalan peceren, Berastagi Kab. Karo pada tanggal 6-7 November 2019.
Acara di mulai dengan do’a oleh Drs. H. Syahrul Efendi Siregar Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara dan di buka oleh Gubernur Sumatera Utara H. Edi Rahmayadi. Dalam sambutannya Gubernur Sumatera Utara menyampaikan bahwa untuk mewujudkan pembagunan Sumatera Utara yang maju dan bermartabat perlu pendidikan politik yang cerdas berintegritas. Terutama bagi eksekutif dan legislatif selaku pemangku dan pembuat kebijakan , salah satu implementasi dari pendidikan cerdas  berintegritas adalah terhindar dari peraktek-peraktek korupsi.
Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara dalam sambutannya mengatakan integritas politik Indonesia masih jauh dari kata sempurna, hingga tak asing lagi jika kita sangat mudah mendapatkan paradigma yang selalu menganggap bahwa politik itu adalah tata cara yang dilakukan oleh oknum tertentu untuk kepentingan pribadi tertentu atau kelompoknya. Kita selaku warga Negara memiliki kewajiban dalam perkembangan politik negeri ini kedepannya. Ini merupakan tanggungjawab kita bersama dalam membawa perubahan negeri ini ke arah yang lebih baik serta bermartabat, dan tentu dengan integritas politik cerdas. di samping itu Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara megapresiasi kedatangan  Anggota DPRD.
 
Selanjutnya acara di lanjutkan dengan Materi dari KPK oleh Giri Suprapdiono, Dir. Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat KPK. Hari kedua acara di lanjutkan dengan materi motivasi oleh Hadi Sutejo Saja dari Yayasan Sangsurya dengan tema personal campions. Selanjutnya Sisca Barinding dari Fitra Sumut memberikan materi dengan tema tranparansi anggaran, kemudian acara di tutup dengan pembacaan ikrar politik oleh seluruh Pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara.