DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
SELAMAT KEPADA PRESIDEN DAN WAKIL PRESIDEN RI
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

KUNJUNGAN DPRD KABUPATEN TAPANULI UTARA KE DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA

Posted November 27, 2019
Written by user
Category Umum
KUNJUNGAN DPRD KABUPATEN TAPANULI UTARA KE DPRD
PROVINSI SUMATERA UTARA



 
Selasa, 26/11/19, Pimpinan dan Anggota Komisi C DPRD Kabupaten Tapanuli Utara ke DPRD Provinsi Sumatera Utara, kunjungan diterima langsung oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara, Rahmansyah Sibarani didampingi Sekretaris Komisi A DPRD Provinsi Sumatera Utara, Dr. Jonius T.P Hutabarat, M. Si, Kasubbag Protokol dan HAL Sekretariat DPRD Provinsi Sumatera Utara di Ruang Rapat Komisi A DPRD Provinsi Sumatera Utara.
Dalam sambutannya, Sekretaris Komisi A DPRD Provinsi Sumatera Utara Dr. Jonius T.P Hutabarat, M.Si mengucapkan selamat datang dan berterimakasih atas kedatangan Pimpinan dan Anggota Komisi C DPRD Kabupaten Tapanuli Utara ke DPRD Provinsi Sumatera Utara.

 

 
Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Tapanuli Utara Royal P. Simanjuntak didampingi staf PU Kabupaten Tapanuli Utara dalam sambutannya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Wakil Ketua dan Sekretaris A DPRD Provinsi Sumatera Utara atas penerimaan Pimpinan dan Anggota Komisi C DPRD Kabupaten Tapanuli Utara. Selanjutnya, dalam paparannya mengatakan kedatangan Komisi C DPRD Kabupaten Tapanuli Utara dalam rangka konsultasi dan koordinasi tentang Infrastruktur Jalan Provinsi di Kabupaten Utara, seperti diketahui Kabupaten Tapanuli Utara dikenal dengan sektor pertanian, selain itu sektor pariwisata juga diharapkan menjadi sumber pendapatan masyarakat di daerah ini, oleh karenanya ketersediaan infrastruktur jalan yang baik merupakan kebutuhan utama untuk memperlancar arus lalu lintas.
Staf PU Kabupaten Tapanuli Utara yang juga menambahkan saat ini terdapat sepanjang 1.074.009 km status jalan Kabupaten Tapanuli Utara yang merupakan penghubung antara Ibukota Kabupaten dengan Ibukota Kecamatan, pusat kegiatan lokal dan pedesaan yang memerlukan penanganan. Baik jalan Kabupaten maupun jalan Provinsi hingga jalan Nasional banyak yang rusak berubah dari jalan aspal menjadi jalan tanah. Selanjutnya di Kabupaten Tapanuli Utara tepatnya di daerah penghubung Siborong-borong menuju Tarutung terjadi bencana alam berupa longsor yang saat ini keadaannya cukup memperihatinkan. Saat ini jalan tersebut hanya menggunakan police line (garis polisi) untuk menandai daerah longsor dan hanya dilakukan penanganan sementara. Kami mengharapkan minimal adanya bangunan permanen pada awal Tahun 2020.

 

 
Menanggapi hal tersebut Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Rahmansyah Sibarani mengatakan terkait dengan bencana alam longsor yang ada di Kabupaten Tapanuli Utara akan menjadi skala prioritas khususnya DPRD Provinsi Sumatera Utara untuk segera ditangani dan secepatnya dicari jalan keluarnya karena hal ini merupakan kepentingan bersama seluruh masyarakat baik masyarakat Kabupaten Tapanuli Utara maupun masyarakat lainnya yang melintasi daerah Tapanuli Utara.