DIRGAHAYU KE 75 TNI
SELAMAT HARI KESAKTIAN PANCASILA
SELAMAT TAHUN BARU ISLAM 1 MUHARRAM 1442 H
AYO MENYEMARAKKAN PERINGATAN HUT Ke - 75 KEMERDEKAN REPUBLIK INDONESIA TAHUN 2020
Disiplin Cegah Penyebaran Virus Corona (Covid-19) Mulai dari Diri Sendiri
Himbauan Ketua DPRD Sumatera Utara
DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA MENERIMA KEGIATAN MINI RISET MAHASISWA UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUMATE

Posted December 4, 2019
Written by user
Category Umum
 DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA MENERIMA KEGIATAN MINI RISET MAHASISWA UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUMATERA UTARA
 

Rabu, (04/12/2019). Dimas Triaji (Ketua Komisi E) dan Drs. H. M. Subandi (Ketua Komisi A) Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara menerima kegiatan Mini Riset Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sumatera Utara yang di Pimpin oleh Siti Hadijah Pulungan di Ruang Aula DPRD Provinsi Sumatera Utara.
 
    
 
Dalam pertemuan tersebut, Siti Hadijah Pulungan selaku Dosen Universitas Islam Negeri Provinsi Sumatera Utara mengatakan tujuan kedatangan tersebut bersilahtuhrahmi dengan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara dan melakukan kegiatan Mini Riset oleh Mahasiswa Jurusan Sistem Informasi dan Jurusan Fisika. Universitas Islam Negeri Sumatera Utara ke DPRD Provinsi Sumatera Utara adalah untuk mendapat wacana baru dan informasi baru mengenai fungsi-fungsi dan tugas DPRD Provinsi Sumatera Utara.
 
    

Dalam kegiatan yang berlangsung Mahasiswa Universitas Islam Sumatera Utara menanyakan beberapa pertanyaan antara lain apakah masyarakat ikut berpartisipasi terhadap susunan peraturan daerah, bagaimana proses rapat DPRD dalam mengambil keputusan kebijakan untuk menciptakan kebijakan atas pelayanan yang baik sekaligus untuk mensejahterahkan masyarakat?
 
        
 
Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Drs. H. M. Subandi mengucapkan Selamat Datang dan berterima kasih atas kunjungan Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sumatera Utara. Menjawab pertanyaan Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sumatera Utara, Drs. H. M. Subandi mengatakan Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda), Pimpinan dan Anggota nya semua Anggota DPRD. Peraturan-peraturan itu bisa muncul adalah usulan dari komisi-komisi yang ada di DPRD kemudian komisi-komisi DPRD melihat ada peraturan penting maka komisi mengusulkan ke Bapemperda. Jadi usul peraturan daerah itu bisa berasal dari DPRD bisa juga berasal dari eksekutif. Kemudian usulan tadi akan masuk ke Propemperda (Program Pembentukan Peraturan Daerah), sehingga nantinya akan di prioritaskan Program Pembentukan Peraturan Daerah yang ingin di buat lalu akan menetapkan anggaran. Selanjutnya menjawab pertanyaan lainnya terkait proses-proses rapat di DPRD Drs. H. M Subandi mengatakan proses-proses rapat di DPRD tergantung kepada agenda nya, misalnya agenda nya membahas anggaran, membahas keterkaitan dengan dinas-dinas terkait yang disebut dengan RDP (Rapat Dengar Pendapat). Sebelum rapat-rapat dilakukan terlebih dahulu dibahas dan ditetapkan dalam Badan Musyawarah (Banmus) untuk di jadwalkan.