AYO MENYEMARAKKAN PERINGATAN HUT Ke - 75 KEMERDEKAN REPUBLIK INDONESIA TAHUN 2020
SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1441 H
HIMBAUAN DOA BERSAMA SERENTAK 14 MEI 2020
Disiplin Cegah Penyebaran Virus Corona (Covid-19) Mulai dari Diri Sendiri
SELAMAT HARI JADI PROVINSI SUMATERA UTARA KE 72
Himbauan Ketua DPRD Sumatera Utara
DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Drs. Baskami Ginting menghadiri Acara Malam Pisah Sambut Kapoldas

Posted December 28, 2019
Written by user
Category Umum
Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Drs. Baskami Ginting menghadiri Acara Malam Pisah Sambut Kapoldasu

Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Drs. Baskami Ginting menghadiri Acara Malam Pisah Sambut Kapoldasu dari Irjen Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H.,M.H kepada Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si di Regale International Convention Center, Jl. H. Adam Malik, Sabtu (28/12)
Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si resmi menjadi Kapolda Sumatera Utara menggantikan Irjen Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H.,M.H yang kini menjabat sebagai Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri. Acara yang dimulai sekitar pukul 20.30 Wib ini diawali dengan pembacaan doa oleh Ketua MUI Kota Medan Prof. Dr. H. Mohd. Hatta. Kemudian dilanjutkan penayangan video profile Pejabat Lama dan sambutan Irjen Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H.,M.H sekaligus penyerahan cenderamata yang diberikan oleh Gubernur Sumatera Utara, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara, Pangdam I/BB, Danlantamal I Belawan, Pangkosekhanudnas III, Danlanud Soewondo, dan Wakapoldasu mewakili jajaran Polda Sumatera Utara.

Dalam sambutannya, Agus Andrianto menyampaikan harapannya agar Kapolda Sumatera Utara yang baru dapat menuntaskan pekerjaan yang belum terselesaikan di Polda Sumatera Utara. “Kami yakin Polda Sumut di bawah Irjen Martuani Sormin dapat menyelesaikan pekerjaan yang tidak sempat kami kerjakan sebagai Kapolda Sumut,” kata Agus Andrianto.

Sementara itu Martuani Sormin dalam sambutannya berharap agar Kabaharkam Polri memberikan perhatian kepada Polda Sumatera Utara serta berharap bantuan dan dukungan dari masyarakat. “Polda Sumatera Utara tidak mampu bertugas tanpa bantuan masyarakat, kami mempunyai motto, kami memang bukan yang terbaik tetapi kami berusaha untuk membuat yang terbaik,” ujar Martuani Sormin.

Acara pisah sambut tersebut diisi dengan acara hiburan berupa musik dan tarian tradisional Papua yang dibawakan oleh vocal group musik dari Papua dan Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si yang diikuti oleh Gubernur Sumatera Utara dan unsur Forkopimda lainnya serta pemakaian pakaian adat Melayu sebagai tanda selamat datang kepada Kapolda Sumatera Utara yang baru oleh Gubernur Sumatera Utara.
 
Acara malam pisah sambut Kapoldasu tersebut dihadiri pula oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Pangdam I/BB Mayjen TNI MS. Fadhilah, Wakil Menteri PUPR John Wempi Wetipo, Anggota DPR RI Junimart Girsang, Unsur Forkopimda Sumatera Utara, Sekretaris Daerah Provsu R. Sabrina, Bupati dan Walikota se-Sumatera Utara, Para Konsul negara sahabat, Wakapoldasu dan Kapolrestabes Medan beserta jajarannya, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan undangan lainnya.