DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
SELAMAT KEPADA PRESIDEN DAN WAKIL PRESIDEN RI
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

KETUA DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA MENERIMA AUDIENSI KEPALA PERWAKILAN BANK INDONESIA PROVINSI SUMAT

Posted December 3, 2019
Written by user
Category Umum
KETUA DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA MENERIMA AUDIENSI KEPALA PERWAKILAN BANK INDONESIA PROVINSI SUMATERA UTARA
 
Senin, (03/12/2019). Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Drs. Baskami Ginting menerima Audiensi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara di ruang kerja Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara.
 
        

Dalam pertemuan tersebut, Andiwiana selaku Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara mengatakan tujuan kedatangan tersebut adalah bersilatuhrahmi sekaligus mengundang Bapak Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Drs. Baskami Ginting ke acara Pertemuan Tahunan Bank Indonesia 2019. Beliau menyampaikan acara Pertemuan Tahunan Bank Indonesia 2019 akan dilaksanakan Hari Rabu 4 Desember 2019 Pukul 12.30 – selesai di Grand Ballroom Hotel Adimulia Jl. Pangeran Diponegoro No. 8, Medan. Adapun tema yang akan di angkat dalam acara tersebut adalah “ Sinergi, Transformasi, Inovasi ”. dalam acara tersebut yang nantinya akan hadir Gubernur Sumatera Utara yang akan memberikan Arahan pada acara tersebut. Beliau mengatakan acara ini sudah di laksanakan di semua Provinsi dan sudah di dahului di Level Nasional oleh Bapak Presiden Republik Indonesia Ir. H. Jokowi Widodo di Jakarta. Beliau juga menyampaikan tamu yang akan di undang adalah Gubernur Sumatera Utara, Bupati/WaliKota, DPR, Perbankan, dan Organisasi Pengusaha. Kami juga meminta agar Bapak Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Drs. Baskami Ginting dapat berkenan hadir pada acara tersebut. Beliau menyampaikan bahwa dalam 2 tahun terakhir Sumatera Utara menjadi Perekonomian terbesar di Provinsi Sumatera Utara, sebelumnya yang menjadi Perekonomian terbesar di Sumatera Utara yakni di Riau sampai 2 tahun yang lalu. Beliau Juga mengatakan bahwa Sekarang Perekonomian Nasional saat ini sudah mencapai 5,05% dan di Sumatera Utara mencapai 5,11% atau 5,12%. Dalam perekonomian di Sumatera Utara, 50% atau 60% masih mengandalkan Komoditi, untuk itu dalam perekonomian Sumatera Utara, beliau berencana ke depannya juga akan mengandalkan Industri, Perdagangan dan Pariwisata untuk Perekonomian di Sumatera Utara.
 
         
 
Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Drs. Baskami Ginting mengucapkan Selamat Datang dan Terima Kasih atas kunjungan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara. Menanggapi Hal tersebut, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Drs. Baskami Ginting sangat senang dan mengapresiasi acara Pertemuan Tahunan Bank Indonesia 2019 yang akan di gelar. Ketua DPRD Provinsi Sumatera bersedia hadir dalam acara tersebut. Beliau juga menginginkan ke depannya bisa bekerjasama dalam hal potensi perekonomian  agar lebih memahami Perekonomian yang ada di Sumatera Utara. Beliau juga berharap dalam acara Pertemuan Tahunan Bank Indonesia 2019, dapat berjalan dengan sukses dan lancar.