DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
SELAMAT KEPADA PRESIDEN DAN WAKIL PRESIDEN RI
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

KETUA DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA MENERIMA AUDIENSI KOMISI PENGAWAS PERSAINGAN USAHA RI

Posted December 3, 2019
Written by user
Category Umum
KETUA DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA MENERIMA AUDIENSI KOMISI PENGAWAS PERSAINGAN USAHA REPUBLIK INDONESIA
 
Senin, (03/12/2019). Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Drs. Baskami Ginting menerima Audiensi Komisi Pengawas Persaingan Usaha Republik Indonesia di ruang kerja Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara.
 
   
 
Dalam pertemuan tersebut, Ramli Simanjuntak selaku Kepala Kanwil I. Komisi Pengawas Persaingan Usaha mengatakan tujuan kedatangan tersebut adalah bersilatuhrahmi dan memperkenalkan organisasi Komisi Pengawas Persaingan Usaha dengan Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara. Beliau memohon kepada Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara agar koordinasi dapat terjalin dengan baik. Beliau mengatakan ada 2 tugas utama Komisi Pengawas Persaingan Usaha yaitu penegakan hukum dan memberikan saran pertimbangan. Di Sumatera Utara di perkirakan sangat besar pelanggaran persaingan usaha dalam hal pertukaran barang dan jasa untuk itu beliau berharap kepada Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Drs. Baskami memimpin dalam kebijakan kedepannya supaya dapat berubah dan berkurang pelanggaran yang di temukan. Beliau juga berharap bahwa akan di lakukan pencegahan pelanggaran-pelanggaran Persaingan Usaha secara gencar di Sumatera Utara. Beliau juga memohon kepada Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara supaya melibatkan KKPU dalam membuat rancangan kebijakan di Provinsi Sumatera Utara agar sesuai dengan Undang-Undang No. 5 Tahun 1999 tentang Larangan Praktik Monopoli dan Persaingan Usaha Tidak Sehat. Beliau juga mengatakan sudah mencegah perda-perda Lama yang tidak sesuai dengan Prinsip-Prinsip Persaingan Usaha dengan Undang-Undang No. 5 Tahun 1999 agar di evaluasi oleh kemendagri.
 
   
 
Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Drs. Baskami Ginting mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas Kunjungan Komisi Pengawas Persaingan Usaha Republik Indonesia di ruang kerja ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara. Menanggapi hal tersebut, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Drs. Baskami Ginting merespon dan mengapresiasi atas rencana kegiatan dalam Hal Pencegahan pelangaran-pelangaran Persaingan Usaha  di Provinsi Sumatera Utara. Beliau juga menginginkan dalam pembuatan Kebijakan perda-perda di Sumatera Utara melibatkan Organisasi Komisi Persaingan Usaha Republik Indonesia agar nanti nya dapat memberikan masukan-masukan atas perda-perda yang akan di buat. Beliau juga berharap agar Koordinasi antara Organisasi Komisi Persaingan Usaha Republik Indonesia dapat berlanjut dan berjalan dengan lancar.