DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
SELAMAT KEPADA PRESIDEN DAN WAKIL PRESIDEN RI
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Menghadiri Pertemuan Tahunan Bank Indonesia (BI) Sumatera Utara

Posted December 5, 2019
Written by user
Category Umum
Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Menghadiri Pertemuan Tahunan
 Bank Indonesia (BI) Provinsi Sumatera Utara Tahun 2019
 
 
Rabu, (04 /12/2019).  Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara  Drs. Baskami Ginting menghadiri acara Pertemuan Tahunan Bank Indonesia (BI) Provinsi Sumatera Utara Tahun 2019 dengan tema Sinergi, Transformasi dan Inovasi menuju Indonesia Maju di Hotel Adimulia Medan. Acara ini juga dihadiri oleh Gubernur Sumatera Utara, jajaran Forkopimda dan Perangkat Daerah Bupati dan Walikota se Sumatera Utara.
 
    
 
Acara dimulai dengan doa dan kata sambutan oleh Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sumatera Utara Bapak Wiwiek Sisto Hidayat. Seperti diketahui bahwa pertumbuhan ekonomi dunia menurun drastis pada Tahun 2019 dan kemungkinan belum pulih pada Tahun 2020. Pertumbuhan Ekonomi AS, Tiongkok serta dibanyak negara maju dan berkembang juga melambat bahkan sejumlah negara telah atau beresiko mengalami resesi. Namun secara kumulatif pertumbuhan Ekonomi Sumatera Utara membaik sejalan dengan pertumbuhan Nasional. Dari sisi suplai, meningkatnya pertumbuhan ekonomi ditopang oleh akselerasi kinerja lapangan usaha utama, pertanian, perdagangan dan kontruksi.
 
 
 
Acara dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada Stakeholders Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara yang terdiri dari 3 (tiga) area dalam 13 kategori dan 14 penghargaan yaitu area survei dan liaison, area sistem pembayaran dan pengelolaan uang rupiah dan area mitra strategis.
 
    
 
Selanjutnya, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dalam arahan dan mengajak stakeholders dan Pimpinan Daerah untuk meningkatkan sinergitas agar ekonomi Sumatera Utara dapat naik dan tumbuh pada Tahun 2020 serta banyak sektor yang dapat dijadikan alat pendorong laju perekonomian satu diantaranya bidang pariwisata. Diakhir acara Kepala Perwakilan BI memberikan cenderamata kepada Gubernur Sumatera Utara berupa Koleksi Uang Pecahan Rupiah nilai dari Rp.1000, Rp.2000, Rp. 5.000, Rp. 10.000 Rp. 20.000, Rp. 50.0000 dan R. 100.000 cetakan khusus yang ada di Bank Indonesia. Dilanjutkan dengan foto bersama Gubernur Sumatera Utara, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara dan seluruh Forkopimda Sumatera Utara yang hadir.