DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
SELAMAT KEPADA PRESIDEN DAN WAKIL PRESIDEN RI
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

KETUA DPRD PROVSU MENERIMA AUDIENSI GUANGDONG PROVINCIAL COMMITTEE OF THE CHINESE PEOPLE POLITICAL C

Posted December 23, 2019
Written by user
Category Umum
KETUA DPRD PROVSU MENERIMA AUDIENSI GUANGDONG PROVINCIAL COMMITTEE OF THE CHINESE PEOPLE POLITICAL CONSULTATIVE CONFERENCE 
 
     
 
Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Drs. Baskami Ginting menerima Audiensi Guangdong Provincial Committee Of The Chinese People Political Consultattive Conference yang didampingi oleh Brilian Moktar di ruang rapat Pimpinan DPRD Provinsi Sumatera Utara pada hari Senin (23/12/2019).
 
        

Dalam Pertemuan tersebut, Mr. Lin Xiong Wakil Ketua Komite Provinsi Guangdong untuk Konferensi Konsultatif Politik Rakyat Tiongkok (CPPCC) mengatakan tujuan kedatangan tersebut adalah terkait penyesuaian Program Pemerintah Tiongkok dalam rangka melaksanakan  OBOR dan juga ingin meningkatkan hubungan Budaya, Ekonomi, Perdagangan dan Tenaga Kerja Asing dengan Provinsi Sumatera Utara. Beliau juga mengatakan Indonesia dengan Tiongkok adalah negara berkembang yang kuat, oleh karena itu potensi dalam hal hubungan kerjasama antara Indonesia dengan Tiongkok akan bisa berjalan dengan lancar dan cerah. Beliau menjelaskan di Provinsi Guangdong, hubungan Perdagangan Indonesia dengan Tiongkok diperkirakan tahun depan akan meningkat. Beliau juga mengharapkan kedepannya hubungan kerjasama antara Indonesia dengan Tiongkok dapat berjalan lancar dan lebih nyata dalam hal hubungan Budaya, Ekonomi, Perdagangan dan Tenaga Kerja Asing. Saat ini bidang Ekonomi Guangdong masih dalam peringkat pertama di Tiongkok dengan nilai tambah ekonomi terbesar di bidang perdagangan elektrik termasuk handphone dengan merek Oppo dan Xiaomi.
 
  

Disamping itu juga yang menjadi pusat perhatian saat ini adalah bidang Pariwisata yaitu Hongkong, Macau dan Tiongkok yang sekarang telah setara dengan Pariwisata di Negara Korea, Tokyo, New York dan Los Angeles. Selanjutnya kami berharap agar DPRD Provinsi Sumatera Utara dapat berkunjung ke Provinsi Guangdong untuk menjalin silaturahmi dan kerjasama lebih baik kedepannya.
 
        

Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan Guangdong Provincial Committee Of The Chinese People Political Consultattive Conference. Menanggapi hal tersebut, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara sangat bersyukur dan senang atas kedatangan  Guangdong Provincial Committee Of The Chinese People Political Consultative Conference. Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara menyampaikan Hubungan kerjasama Indonesia dengan Tiongkok sudah terjalin dengan baik. Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara juga berharap hubungan Indonesia dengan Tiongkok kedepannya dapat terus berlanjut dalam hubungan Budaya, Ekonomi, Perdagangan, Tenaga Kerja Asing dan Pariwisata di Provinsi Sumatera Utara.