DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
SELAMAT KEPADA PRESIDEN DAN WAKIL PRESIDEN RI
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

SEKRETARIS KOMISI E DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA MENERIMA AUDIENSI PESADA (PERKUMPULAN SADA AHMO)

Posted December 12, 2019
Written by user
Category Umum
SEKRETARIS  KOMISI E DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA MENERIMA AUDIENSI PESADA (PERKUMPULAN SADA AHMO)
 
 
Sekretaris Komisi E DPRD Provinsi Sumatera Utara Dr. Merianta Sitepu menerima Audiensi Pesada (perkumpulan Sada Ahmo) di ruang rapat Komisi E DPRD Provinsi Sumatera Utara pada hari Kamis, (12/12/2019).

 
        

Dalam pertemuan tersebut, Berliana Purba, SH Selaku Koordinator menjelaskan bahwa Perkumpulan Sada Ahmo (PESADA) merupakan Masyarakat Sipil / LSM / NGO di Sumatera Utara yang didirikan pada Oktober 1990 oleh 15 orang yang memiliki kepedulian yang sama pada persoalan sosial-politik Indonesia. Beliau mengatakan tujuan kedatangan tersebut untuk memperkenalkan Organisasi Pesada (Perkumpulan Sada Ahmo) sekaligus menyampaikan Program-Program Pesada (Perkumpulan Sada Ahmo) terkait dengan Program Pemberdayaan dan Perlindungan kepada perempuan dan anak serta memberikan pelayanan tentang permasalahan seksual dan reproduksi di Puskesmas-Puskesmas yang ada di Sumatera Utara khususnya kota Medan. Visi dan Misi Organisasi Perkumpulan Sada Ahmo (PESADA) antara lain yaitu meningkatkan kesadaran perempuan, anak-anak dan kelompok marginal lainnya tentang hak-hak mereka. Memperkuat posisi ekonomi, sosial, budaya dan politik perempuan, anak-anak dan kelompok marginal lainnya. Advokasi dan bantuan hukum untuk perempuan, anak-anak dan kelompok marginal lainnya dan melakukan penelitian dan pengembangan kapasitas. Adapun program-program yang telah dijalankan yaitu Advokasi/pendampingan untuk perempuan dan anak, pedagang kecil dan peternak. Perkembangan Credit Union (CU) bagi perempuan yang telah memiliki 363 kelompok perempuan yang didampingi dengan jumlah anggota 21.626 orang (perempuan dewasa 17.060, anak-anak 2.499 perempuan dan 1.866 laki-laki). Dan juga penguatan ekonomi mikro untuk perempuan (Credit Mikro). Beliau berharap dapat bekerjasama serta bersinergi dengan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara untuk menangani kasus-kasus yang menjerat perempuan dan anak di Sumatera Utara.

 
    

Sekretaris Komisi E DPRD Provinsi Sumatera Utara Dr. Merianta Sitepu mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan Audiensi Pesada (Perkumpulan Sada Ahmo). Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Komisi E DPRD Provinsi Sumatera Utara Dr. Merianta Sitepu sangat mengapresiasi dan mendukung Program-Program yang telah di jalankan oleh Organisasi Pesada (Perkumpulan Sada Ahmo). Beliau juga menyarankan untuk dapat bekerja sama dan beraudiensi langsung ke Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumatera Utara dalam pengembangan Credit Union bagi usaha kecil skala rumah tangga maupun usaha mikro lainnya. Beliau juga berharap supaya Organisasi Pesada (perkumpulan Sada Ahmo) dapat memperjuangkan serta memajukan hak-hak Perempuan dan anak yang ada di Sumatera Utara.