AYO MENYEMARAKKAN PERINGATAN HUT Ke - 75 KEMERDEKAN REPUBLIK INDONESIA TAHUN 2020
SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1441 H
HIMBAUAN DOA BERSAMA SERENTAK 14 MEI 2020
Disiplin Cegah Penyebaran Virus Corona (Covid-19) Mulai dari Diri Sendiri
SELAMAT HARI JADI PROVINSI SUMATERA UTARA KE 72
Himbauan Ketua DPRD Sumatera Utara
DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

KUNJUNGAN PIMPINAN DAN ANGGOTA BADAN MUSYAWARAH DPRD PROVINSI BANTEN KE DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA

Posted January 31, 2020
Written by user
Category Umum
KUNJUNGAN PIMPINAN DAN ANGGOTA BADAN MUSYAWARAH DPRD PROVINSI BANTEN
KE DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA


Jum’at, 31/01/2020, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara H. Salman Alfarisi, Lc.MA menerima kunjungan Pimpinan dan Anggota  DPRD Provinsi Banten yang juga Alat Kelengkapan Badan Musyawarah diruang Aula DPRD Provinsi Sumatera Utara.
Dalam sambutannya, Ketua DPRD Provinsi Banten Andra Soni didampingi seluruh Wakil Ketua dan Anggota DPRD Provinsi Banten mengatakan maksud dan kedatangannya ke DPRD Provinsi Sumatera Utara dalam rangka Study Komparasi mengenai Mekanisme Penyusunan Program Tahunan serta Pertimbangan Banmus sebagai Dasar Kebijakan Pimpinan membuat Keputusan Pimpinan DPRD.
Anggota Badan Musyawarah DPRD Provinsi Banten Heri Handoko juga menanyakan mengenai Anggaran JHT (Jaminan Hari Tua) Mantan Anggota DPRD di DPRD Provinsi Sumatera Utara.
 
Selanjutnya, Anggota Banmus DPRD Provinsi Banten Tubagus Luay menanyakan mekanisme Sosialisi Perda di Provinsi Sumatera Utara.
Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Salman Alfarisi, Lc. MA mengucapkan selamat datang dan berterimakasih atas kunjungan kerja Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Banten ke DPRD Provinsi Sumatera Utara.


Terkait penyusunan jadwal kegiatan di DPRD Provinsi Sumatera Utara berlandaskan Tupoksi sebagai Anggota DPRD, Fungsi Pengawasan, Fungsi Legislasi dan Fungsi Anggaran dan mempunyai fondasi menyesesuaikan dengan kebutuhan yang bersifat umum atau khusus.
Mengenai Rapat Banmus, DPRD Provinsi Sumatera Utara sedang merancang Tata Tertib, sesuai masukan yang didapat dari hasil konsultasi Pansus Tatib DPRD Provinsi Sumatera Utara ke Banmus DPRD Provinsi DKI Jakarta bahwa Rapat Banmus dapat dilaksanakan tanpa korum walau hanya diwakili oleh para Anggota Fraksi yang ada di DPRD Provinsi Sumatera Utara.
Selanjutnya,  bahwa semua kegiatan kunjungan kerja dan rapat-rapat di DPRD Provinsi Sumatera Utara dijadwalkan dalam rapat banmus untuk kegiatan setiap bulan sesuai dengan kebutuhan komisi dan alat kelengkapan lainnya, jadwal tersebut bersifat tentatib dan dapat dirubah se waktu-waktu apabila mendapat usulan lain dari komisi serta alat kelengkapan lainnya. Jadwal kegiatan banmus dibuat diakhir bulan untuk menjadi jadwal pada bulan berikutnya.
Selanjutnya, terkait JHT (Jaminan Hari Tua) atau Dana Purna Bakti, di DPRD Provinsi Sumatera Utara belum membuat Anggaran Dana Purna Bakti, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara menyarankan agar Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Banten untuk melakukan konsultasi ke DPRD Kota Medan karena sudah mempunyai peraturan tersebut. Terkait Sosialisasi Perda DPRD Provinsi Sumatera Utara belum melakukan Sosialisasi Perda.