AYO MENYEMARAKKAN PERINGATAN HUT Ke - 75 KEMERDEKAN REPUBLIK INDONESIA TAHUN 2020
SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1441 H
HIMBAUAN DOA BERSAMA SERENTAK 14 MEI 2020
Disiplin Cegah Penyebaran Virus Corona (Covid-19) Mulai dari Diri Sendiri
SELAMAT HARI JADI PROVINSI SUMATERA UTARA KE 72
Himbauan Ketua DPRD Sumatera Utara
DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

BADAN KEHORMATAN DPRD KABUPATEN DAIRI KUNJUNGAN KERJA KE BADAN KEHORMATAN DPRD-SU

Posted February 7, 2020
Written by user
Category Umum
BADAN KEHORMATAN  DPRD KABUPATEN DAIRI KUNJUNGAN KERJA
 KE BADAN KEHORMATAN DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA


Rabu (05/02/2020) Badan Kehormatan DPRD Kabupaten Dairi berkunjung ke Badan Kehormatan DPRD Provinsi Sumatera Utara, yang hadir pada pertemuan ini Osman Situmorang selaku Ketua BK DPRD Kabupaten Dairi beserta Anggota BK DPRD Kabupaten Dairi Jono Pasi dan Rasiden Damanik. Kunjungan ini diterima dan dipimpin oleh Anggota BK DPRD Provinsi Sumatera Utara (Drs. Parsaulian Tambunan) dan didampingi oleh Roy Belanta (Tenaga Ahli BK DPRD Provinsi Sumatera Utara) dan Evelyn Sitanggang, SE, MSP (Kasubbag Protokol dan HAL Sekretariat DPRD Provinsi Sumatera Utara) diruang rapat Badan Kehormatan DPRD Provinsi Sumatera Utara.
Dalam pertemuan tersebut, Ketua Badan Kehormatan DPRD Kabupaten Dairi mengatakan kedatangan Pimpinan dan Anggota BK DPRD Kabupaten Dairi dalam rangka berkonsultasi tentang  Kode Etik dan Tata beracara DPRD. DPRD Kabupaten dari saat ini sedang membahas tentang hal tersebut, bagaimana dengan di DPRD Provinsi Sumatera Utara.
Menanggapi hal tersebut, Parsaulian Tambunan Anggota Badan Kehormatan DPRD Provinsi Sumatera Utara mengatakan Tatib DPRD Provinsi Sumatera Utara saat ini masih dalam pembahasan sementara Kode etik dan Tata beracara turunanya Tatib, DPRD Provinsi Sumatera Utara menyelesaikan Tatib terlebih dahulu baru membahas Kode Etik dan Tata Beracara. Apabila Tatib yang baru belum disahkan makan Kode Etik dan Tata beracara yang lama masih berlaku.
Roy Belanta Staf Ahli Badan Kehormatan DPRD Provinsi Sumatera Utara menambahkan, tatacara penyusunan Tatib DPRD sesuai dengan PP Nomor 12 Tahun 2018. BKD boleh mengumpulkan butir-butir rancangan yang perlu di masukkan dalam tatib untuk memudahkan penyusunan Kode Etik dan Tata Beracara. Tatib adalah pedoman untuk membuat Kode Etik dan Tata Bercara.