AYO MENYEMARAKKAN PERINGATAN HUT Ke - 75 KEMERDEKAN REPUBLIK INDONESIA TAHUN 2020
SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1441 H
HIMBAUAN DOA BERSAMA SERENTAK 14 MEI 2020
Disiplin Cegah Penyebaran Virus Corona (Covid-19) Mulai dari Diri Sendiri
SELAMAT HARI JADI PROVINSI SUMATERA UTARA KE 72
Himbauan Ketua DPRD Sumatera Utara
DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

KETUA DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA MENERIMA AUDIENSI PENGURUS PW ALIANSI MASYARAKAT ADAT NUSANTARA (

Posted February 20, 2020
Written by user
Category Umum
KETUA DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA MENERIMA AUDIENSI PENGURUS PW ALIANSI MASYARAKAT ADAT NUSANTARA (AMAN) SUMATERA UTARA


 
Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Drs. Baskami Ginting menerima Audiensi dari Pengurus PW Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) Sumatera Utara pada hari Kamis, (20/02/2020) di Ruang Rapat Pimpinan DPRD Provinsi  Sumatera Utara.
 
        

Pada kesempatan tersebut, Ansyurdin selaku Ketua BPH AMAN mengatakan bahwa Organisasi AMAN ini adalah suatu lembaga yang melindungi Masyarakat Adat dalam menuntut pengakuan dan perlindungan terhadap Wilayah di Sumatera Utara. Pertemuan kali ini didasari atas 2 (dua) agenda yaitu bersilaturahmi dengan Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara dan menyampaikan Perda dari Organisasi Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) Sumatera Utara. Pada periode yang lalu Aman Sumut mendorong bersama koalisi percepatan Perda Pengakuan dan Perlindungan Masyarakat Adatmelalui Komisi A dan Perda ini sudah menjadi usulan DPRD Provinsi Sumatera Utara sejak Tahun 2017. Pada  saat ini yang kami lakukan yakni akan mendorong percepatan  tentang Perda Pengakuan dan Perlindungan Masyarakat Adat Sumatera Utara yang sudah masuk dalam agenda Propemperda untuk ke 4 (empat) kalinya di Tahun 2020. Ansyurdin juga menginginkan agar dapat lebih bersinergi dengan DPRD Provinsi Sumatera Utara terkait langkah-langkah kerja Aliansi Masyarakat Adat Nusantara dalam melindungi hak-hak Masyarakat Adat khususnya di Sumatera Utara.
 
  

Terkait dengan keberadaan Perda Pengakuan dan Perlindungan Masyarakat Adat Sumatera Utara  yang ingin di dorong oleh Organisasi AMAN. Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara sangat mendukung dan menyampaikan bahwausulan Perda ini sudah diteruskan ke Komisi A. Beliau juga  menyarankan agar dapat lebih difokuskan dalam proses Perda dari Organisasi AMAN, serta berharap agar permasalahan keberadaan Perda tersebut dapat terselesaikan sesuai dengan apa yang diharapkan oleh Organisasi Aliansi Masyarakat Adat Nusantara Sumatera Utara.