DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
SELAMAT KEPADA PRESIDEN DAN WAKIL PRESIDEN RI
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

Ketua DPRD Provsu menghadiri Kegiatan Gerakan Tanam Pohon Cintai Bumi di Lauchi Jl. Bunga Turi 1 Me

Posted February 7, 2020
Written by user
Category Umum
Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara menghadiri Kegiatan Gerakan Tanam Pohon Cintai Bumi di  Lauchi Jl. Bunga Turi 1 Kelurahan Sidomulyo Kecamatan Medan Tuntungan

 
Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara menghadiri kegiatan Gerakan Tanam Pohon Cintai Bumi di Lauchi Jl. Bunga Turi 1 Kelurahan Sidomulyo Kecamatan Medan Tuntungan, Jumat, (07/02/2020).  
Dalam Kegiatan tersebut turut serta hadir Plt. Wali Kota Medan, Ketua DPD PDI  Perjuangan Sumut, OPD-OPD Pemko, Camat Medan Tuntungan dan Pengurus DPD, DPC, PAC PDI Perjuangan Sumut.
 
      

Acara penanaman sejuta pohon dibuka oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Japorman Saragih, SH. Dalam sambutannya Japorman Saragih mengatakan Kegiatan Gerakan Penanaman Pohon ini haruslah kita lakukan secara bersama-sama di kecamatan-kecamatan wilayah Kota Medan. Beliau mengatakan dalam mengatasi Global Warning perlu untuk melakukan Pelestarian Alam melalui Penanaman Pohon khususnya di daerah Kota Medan. Selanjutnya dengan mengatasi polusi-polusi udara yang semakin menurun yang di lakukan oleh Industri-industri pabrik, salah cara untuk mengatasinya kita harus melakukan Gerakan Penanaman Pohon di berbagai tempat di daerah Kota Medan. Penanaman Pohon ini berguna dan bermanfaat, yang nantinya dapat menurunkan terjadinya Global Warning (Pemanasan Bumi).
 
                                        

Plt. Wali Kota Medan Bapak Ir. H. Ahkyar Nasution, M.Si mengatakan dalam Kegiatan Gerakan Tanam Pohon Cintai Bumi ini, lebih kurang 5000 batang pohon akan di distribusikan ke 21 Kecamatan di Kota Medan. Tujuan dari kegiatan Penanaman pohon ini untuk mengembalikan ruang terbuka hijau dan juga menjaga sumber-sumber air hingga pelestarian Bumi yang ingin kita jaga dengan baik. Beliau berharap semoga dengan diadakan nya Kegiatan Penanaman Pohon ini dapat membawa  perubahan dan membuat Kota Medan menjadi bersih, rapi dan indah (Asri).
 
                   
    
Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Drs. Baskami Ginting sangat mendukung dan mengapresiasi Pemerintah Kota Medan yang telah peduli terhadap Lingkungan alam kawasan Medan Tuntungan. Beliau juga berharap kegiatan ini akan memberikan manfaat tentunya buat masyarakat sekitar dan lingkungan Medan Tuntungan. Pada kesempatan tersebut beliau turut ikut bagian untuk menanam bibit pohon tersebut bersama dengan Plt. Wali Kota Medan, Ketua DPD PDI  Perjuangan Sumut, OPD-OPD Pemko, Camat Medan Tuntungan dan Pengurus DPD, DPC, PAC PDI Perjuangan Sumut.