AYO MENYEMARAKKAN PERINGATAN HUT Ke - 75 KEMERDEKAN REPUBLIK INDONESIA TAHUN 2020
SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1441 H
HIMBAUAN DOA BERSAMA SERENTAK 14 MEI 2020
Disiplin Cegah Penyebaran Virus Corona (Covid-19) Mulai dari Diri Sendiri
SELAMAT HARI JADI PROVINSI SUMATERA UTARA KE 72
Himbauan Ketua DPRD Sumatera Utara
DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

KETUA DPRD-SU MENGHADIRI UNDANGAN RESEPSI ULANG TAHUN SRI BAGINDA KAISAR JEPANG NARUHITO KE – 60

Posted February 19, 2020
Written by user
Category Umum
KETUA DPRD-SU MENGHADIRI UNDANGAN RESEPSI ULANG TAHUN
SRI BAGINDA KAISAR JEPANG NARUHITO KE – 60
 
 
Rabu (19/02/2020) Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Drs. Baskami Ginting menghadiri Undangan Resepsi Ulang Tahun Sri Baginda Kaisar Jepang Naruhito Ke – 60 di The Mahogany Grand Ball Room, Grand Aston Hotel Jl. Balai Kota, Medan. Acara ini diadakan untuk memperingati hari ulang tahun Sri Baginda Kaisar Jepang Naruhito ke - 60 yang jatuh pada tanggal 23 Februari 2020.
 
Hadir dalam acara tersebut Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan (Nouval Makhyar, SH, MH) yang mewakili Gubernur Sumatera Utara; Plt. Walikota Medan Ir. H. Ahkyar Nasution, M.Si; Bupati Serdang Begadai Ir. H. Soekirman, para konsul negara sahabat serta undangan lainnya.

Acara tersebut diawali dengan lantunan lagu Indonesia Raya dan Kimigayo yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan Konsulat Jendral Jepang untuk Kota Medan Mr Takeshi Ishii dan sambutan Gubernur Sumatera Utara yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Nouval Makhyar, SH, MH.
 
Dalam sambutannya, Mr. Takeshi Ishii berharap hubungan kerjasama antara Jepang dan Indonesia khususnya Provinsi Sumatera Utara di bidang ekonomi, budaya dan bidang lainnya dapat terus berkembang di era kekaisaran yang baru (Reiwa). 

Sambutan Gubernur Sumatera Utara yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan mengatakan bahwa Jepang memiliki peranan strategis khususnya dalam membangun harmonisasi dan kesejahteraan untuk masyarakat kedua bangsa serta berharap Pemerintah Jepang dapat meningkatkan hubungan bilateral khususnya dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.
 
Acara diakhiri dengan “kampai” (toast) yang dipimpin oleh Konsulat Jendral Jepang dan diikuti para undangan lainnya serta foto bersama, serta Mr. Takeshi berharap para undangan dapat menikmati suguhan dengan nuansa Jepang yang telah dipersiapkan.