HIMBAUAN DOA BERSAMA SERENTAK 14 MEI 2020
Disiplin Cegah Penyebaran Virus Corona (Covid-19) Mulai dari Diri Sendiri
SELAMAT HARI JADI PROVINSI SUMATERA UTARA KE 72
Turut Berduka Cita untuk Ibunda Presiden Joko Widodo
Turut Berduka Cita untuk Bapak H Syamsul Bahri Batubara SH
Himbauan Ketua DPRD Sumatera Utara
DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

Kunjungan Kerja Badan Urusan Legislasi Daerah DPD RI ke DPRD Provinsi Sumatera Utara

Posted February 14, 2020
Written by user
Category Umum
Kunjungan Kerja Badan Urusan Legislasi Daerah DPD RI
ke DPRD Provinsi Sumatera Utara
 
Jum’at, (14 Februari 2020). Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara, Rahmansyah Sibarani didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara H. Salman Alfarisi, Lc, Ma dan Ketua Bapemperda DPRD Provinsi Sumatera Utara H. Muhammad Subandi, ST,  menerima kunjungan kerja Badan Urusan Legislasi Daerah (BULD) DPD RI di Ruang Aula DPRD Provinsi Sumatera Utara. Kunjungan Kerja ini juga dihadiri oleh BPPD DPRD Kabupaten/ Kota, Biro Hukum Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara, Bagian Hukum Kabupaten/Kota serta Akademisi.
            Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara, dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada BULD DPD RI dan berharap agar pertemuan ini dapat memberi inspirasi, motivasi dan semangat bagi jajaran Aparatur Pemerintah Daerah terhadap percepatan pembangunan di Sumatera Utara, khususnya yang menyangkut pembangunan hukum/ regulasi yang tertuang dalam Peraturan Daerah. Rahmansyah Sibarani juga berharap agar sinergitas BULD DPD RI dan DPRD Provinsi Sumatera Utara dapat menghasilkan solusi dan jalan keluar yang sistematis dan komprehensif terkait tipologi kebermasalahan pembentukan Perda di Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara dan Kabupaten/ Kota di wilayah Sumatera Utara.
            Selanjutnya Pimpinan BULD DPD RI, KH. Ir. Abdul Hakim, M.M yang berasal dari Dapil Lampung mengatakan bahwa kunjungan kerja ini merupakan pelaksanaan dari fungsi DPD RI dalam melakukan pemantauan dan evaluasi Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) dan Peraturan Daerah (Perda). Pengawasan ini juga sebagai upaya DPD RI dalam rangka melaksanakan harmonisasi BULD DPD RI dengan DPRD Provinsi Sumatera Utara dan Kabupaten/ Kota untuk menganalisa terkait adanya benturan regulasi dan tarik menarik kepentingan/ kewenangan pusat dan daerah.
            Ketua Bapemperda DPRD Provinsi Sumatera, H. Muhammad Subandi, ST kemudian mengatakan bahwa kedatangan BULD DPD RI merupakan semangat baru untuk Sumatera Utara. Program prioritas pembangunan Sumatera Utara telah ditetapkan dan sesuai dengan Visi Misi Gubernur Sumatera Utara yaitu Maju, Aman dan Bermartabat serta telah tertuang dalam RPJMD Sumatera Utara tahun 2018-2023.
            Kunjungan Kerja ini dilanjutkan dengan sesi tanya jawab terkait tipologi kebermasalahan pembentukan Perda di Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara dan Kabupaten/ Kota di wilayah Sumatera Utara. Kemudian Pimpinan BULD DPD RI menutup sesi tanya jawab dan meminta kepada semua pihak agar menyampaikan permasalahan yang terjadi secara tertulis dan ditujukan kepada BULD DPD RI.