AYO MENYEMARAKKAN PERINGATAN HUT Ke - 75 KEMERDEKAN REPUBLIK INDONESIA TAHUN 2020
SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1441 H
HIMBAUAN DOA BERSAMA SERENTAK 14 MEI 2020
Disiplin Cegah Penyebaran Virus Corona (Covid-19) Mulai dari Diri Sendiri
SELAMAT HARI JADI PROVINSI SUMATERA UTARA KE 72
Himbauan Ketua DPRD Sumatera Utara
DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

PRA MUSRENBANG WILAYAH PANTAI BARAT TAHUN 2020

Posted February 20, 2020
Written by user
Category Umum
PRA MUSRENBANG WILAYAH PANTAI BARAT TAHUN 2020
 
Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Harun Mustafa Nasution menghadiri Pra Musrenbang Wilayah Pantai Barat tahun 2020 dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Sumut tahun 2021 di Gedung Serbaguna Mandailing Natal Jalan Lintas Sumatera, Kamis (20/2).

Turut hadir dalam acara tersebut Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Rahmat Rayyan Nasution, Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution, Bupati Padang Lawas Ali Sutan Harahap. Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Lubis dan OPD Pemerintah Provinsi Sumatera Utara. Pra Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) merupakan persiapan pemantapan pelaksanaan Musrenbang Provinsi Sumut, untuk Sumut sendiri pra-Musrenbang dibagi menjadi 4 zona wilayah, yakni Zona Pantai Barat, Zona Pantai Timur, Zona Dataran Tinggi dan Zona Kepulauan Nias.
 
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengatakan Pra Musrenbang RKPD Propinsi Sumatera Utara wilayah Pantai Barat 2020 dimaksudkan agar dapat menyiapkan perencanaan yang dapat di sinkronisasikan dengan rencana pemerintah Provinsi Sumatera Utara, agar tidak terjadi tumpang tindih dengan perencanaan provinsi agar dapat dilaksanakan dan diterapkan dalam penyusunan Musrenbang mendatang.

Dalam sambutannya Harun Mustafa Nasution mengatakan bahwa tujuan dari Pra Musrenbang ini yaitu untuk menjaring, membahas dan menyepakati hasil-hasil Musrenbang Kabupaten/Kota yang menjadi kewenangan Provinsi serta kegiatan lintas Kabupaten/ Kota yang akan menjadi prioritas kegiatan pembangunan di wilayah Pantai Barat Provinsi Sumatera Utara.

Pada kesempatan ini juga Gubernur Sumatera Utara memberikan bantuan lima sepeda motor sampah kepada penduduk di wilayah Pantai Barat dan menyerahkan sertifikat tanah kepada Pemerintah Kab. Mandailing Natal untuk membangun Bandara Bukit Malintang