Turut Berduka Cita untuk Ibunda Presiden Joko Widodo
Turut Berduka Cita untuk Bapak H Syamsul Bahri Batubara SH
Himbauan Ketua DPRD Sumatera Utara
DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

KETUA DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA MELAKUKAN PENINJAUAN KE KANTOR CAMAT MEDAN BARU

Posted March 24, 2020
Written by user
Category Umum
KETUA DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA MELAKUKAN PENINJAUAN
KE KANTOR CAMAT MEDAN BARU
 
Terkait mengantisipasi penyebaran virus Covid-19, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Drs. Baskami Ginting melakukan peninjauan di Kantor Camat Medan Baru Jl. Rebab No. 34 Kel. Titi Rantai  Kec. Medan Baru, Senin (23/3).

Berdasarkan laporan dari Camat Medan Baru Illyan C. Simbolon di Kecamatan Medan Baru terdapat 6 (enam) ODP yang sudah melaporkan diri dan sudah mengisolasi diri untuk tidak melakukan aktivitas diluar rumah. IC Simbolon menambahkan bahwa wilayah kantor camat dan kelurahan sudah dilakukan penyemprotan disinfektan sebagai langkah pencegahan penyebaran virus Covid-19 yang mana sudah menjadi endemi secara global di seluruh penjuru dunia.

Harry Tarigan selaku Sekretaris Camat Medan Baru juga memberikan masukan agar pihak bandara/pelabuhan dapat memberikan data penumpang yang datang dari daerah yang rawan  virus Covid -19 seperti Provinsi DKI Jakarta kepada Pemerintah Kota Medan agar pihak kecamatan dapat mendata siapa saja warganya yang perlu diawasi.

 
Saat ini masker menjadi kebutuhan yang mendesak sebagai alat perlindungan diri di Provinsi Sumatera Utara tak terkecuali di Kecamatan Medan Baru, hal inilah yang disampaikan oleh jajaran di Kantor Camat Medan Baru. Pihak Puskesmas juga mengharapkan kepada Pemerintah juga dapat menyediakan Alat Pelindung Diri (APD) agar petugas medis di fasilitas kesehatan seperti Puskesmas juga dapat terlindungi dari virus tersebut.

Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara menghimbau kepada Camat Medan Baru untuk menyampaikan kepada Lurah segera menginstruksikan ke Kepala Lingkungan daerah masing-masing agar warga Kecamatan Medan Baru mengurangi aktivitas di luar rumah jika tidak ada kepentingan yang mendesak dan tidak berkerumun di keramaian seperti warung-warung kopi