Turut Berduka Cita untuk Ibunda Presiden Joko Widodo
Turut Berduka Cita untuk Bapak H Syamsul Bahri Batubara SH
Himbauan Ketua DPRD Sumatera Utara
DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

KETUA DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA MENGHADIRI RAPAT KOORDINASI PENANGANAN COVID-19 DI SUMUT

Posted March 24, 2020
Written by user
Category Umum
KETUA DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA MENGHADIRI RAPAT KOORDINASI PENANGANAN COVID-19 DI SUMUT
 
Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Drs. Baskami Ginting menghadiri Rapat Koordinasi penanganan Covid-19 di Sumut, Senin (23/3) di Pendopo Rumah Dinas Gubernur Jalan Sudirman 41 Medan.

Dalam rapat koordinasi tersebut, Gubernur Sumatera Utara menegaskan agar masyarakat diminta untuk mematuhi himbauan berdiam diri di rumah serta menghindari kegiatan keramaian, dengan begitu penyebaran Covid-19 dapat dihentikan dan korban Covid-19 dapat di tekan seminimal mungkin. Berdasarkan data terbaru, saat ini di Sumatera Utara jumlah ODP yang melapor mengalami peningkatan menjadi 496 orang dibandingkan hari sebelumnya. Sementara itu jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat tetap di angka 48 orang. Begitu juga pasien positif masih 2 orang (1 orang diantaranya telah meninggal dunia) dan pasien yang dinyatakan negatif /sudah pulang sebanyak 3 orang.

Gubernur Sumatera Utara menyampaikan bahwa sampai saat ini Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut telah menyiapkan 479 ruang isolasi yang menjadi posko evakuasi yang tersebar di Kota Medan dan Kab. Deliserdang diantaranya Rumah Sakit GL Tobing sebanyak 49 ruang, Rumah Sakit Marta Friska sebanyak 230 ruang, Gedung Diklat BPSDM Sumut Jl. Ngalengko sebanyak 76 ruang, Wisma Atlet Pemprov Sumut Jl. Pancing sebanyak 99 ruang dan Rumah Sakit Sari Mutiara sebanyak 25 ruang.

Tentang alat pelindung diri (APD), menurut Gubernur Sumatera Utara, sudah dipesan sesuai dengan kebutuhan. Begitu juga dengan alat kesehatan dan tenaga medis dari setiap rumah sakit sudah disiapkan. "Kami sudah siapkan itu," ujar Edy.

Senada dengan Gubernur, Kapoldasu Irjen Martuani Sormin juga menghimbau agar masyarakat mengurangi kegiatan di luar rumah. Jika himbauan ini tidak dilaksanakan tidak menutup kemungkinan akan dilakukan pembubaran kerumunan yang tidak diperlukan. Turut hadir dalam rapat koordinasi tersebut Kajati Sumatera Utara Amir Yanto, Plt. Walikota Medan Akhyar Nasution, Kepala Dinas Kesehatan Sumut Alwi Mujahir Hasibuan serta perwakilan Rumah Sakit se-Sumut.