AYO MENYEMARAKKAN PERINGATAN HUT Ke - 75 KEMERDEKAN REPUBLIK INDONESIA TAHUN 2020
SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1441 H
HIMBAUAN DOA BERSAMA SERENTAK 14 MEI 2020
Disiplin Cegah Penyebaran Virus Corona (Covid-19) Mulai dari Diri Sendiri
SELAMAT HARI JADI PROVINSI SUMATERA UTARA KE 72
Himbauan Ketua DPRD Sumatera Utara
DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

Ketua DPRD Provsu Menerima Audiensi Aliansi Masyarakat Pemerhati Lingkungan Hidup (AMPHIBI)

Posted March 17, 2020
Written by user
Category Umum
Ketua DPRD Provsu Menerima Audiensi Aliansi Masyarakat Pemerhati Lingkungan Hidup & B3 Indonesia (AMPHIBI)
 

Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara menerima Audiensi Aliansi Masyarakat Pemerhati Lingkungan Hidup & B3 Indonesia (AMPHIBI) di Ruang Rapat Pimpinan DPRD  Provinsi  Sumatera Utara, Selasa (17/03/2020).
 
    
 
Dalam pertemuan tersebut, M. Nur Nainggolan selaku Ketua Panitia AMPHIBI mengatakan tujuan kedatangan ke DPRD Provinsi Sumatera Utara untuk bersilatuhrahmi sekaligus menyampaikan  informasi  dalam  rangka  Peringatan  Hari  Air  Internasional  pada   tanggal    25 Maret 2020. AMPHIBI juga bekerja sama dengan Kementerian Lingkungan Hidup, Direktorat Jenderal Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan (Ditjen PPKL). Dalam acara  Kegiatan Hari Air Internasional  di laksanakan dengan 2 (dua) Aksi yaitu Aksi Penanaman Pohon Produktif sebanyak 2020 (dua ribu dua puluh) pohon bertempat di Bantaran Sungai Deli Medan Marelan dan Aksi  Bersih Sungai Deli (Pengangkatan Sampah di Sungai Deli) dengan peserta sebanyak 100 (seratus) s/d 200 (dua ratus) orang yang bertempat di Jalan Datuk Rubiah Kelurahan Rengas Pulau Kecamatan Medan Marelan.
 
        
 
Rudianto selaku Sekretaris Panitia AMPHIBI juga menyampaikan Kegiatan Peringatan Hari Air Internasional ini dikarenakan telah melihat banyak sekali tumpukan plastik dan sampah di sekitar Sungai Deli, maka dari itu kami berinisiatif merencanakan dan membuat acara kegiatan tersebut supaya dapat memberikan manfaat terutama lingkungan yang bersih, terawat, dan nyaman buat masyarakat di sekitaran Sungai Deli. Beliau juga mengharapkan adanya arahan dan dukungan serta dapat bekerja sama dalam menyikapi persoalan-persoalan tentang lingkungan khususnya di wilayah Sumatera Utara.
 
Terkait Kegiatan Peringatan Hari Air Internasional, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara sangat apresiasi serta setuju dan mendukung kegiatan tersebut dan menyarankan agar di Bantaran Sungai Deli ini supaya di gali lagi sungainya, untuk mengantisipasi terjadinya banjir. Beliau juga tidak segan-segan akan menindaklanjuti pelaku-pelaku pencemaran lingkungan di Sungai Deli. Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara berharap agar Kegiatan Hari Air Internasional ini termasuk juga aksi Penanaman Pohon Produktif dan Aksi Bersih Sungai Deli dapat berjalan dengan lancar serta bermanfaat bagi masyarakat Sumatera Utara khususnya yang tinggal di sekitar Sungai Deli Kecamatan Medan Marelan.