AYO MENYEMARAKKAN PERINGATAN HUT Ke - 75 KEMERDEKAN REPUBLIK INDONESIA TAHUN 2020
SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1441 H
HIMBAUAN DOA BERSAMA SERENTAK 14 MEI 2020
Disiplin Cegah Penyebaran Virus Corona (Covid-19) Mulai dari Diri Sendiri
SELAMAT HARI JADI PROVINSI SUMATERA UTARA KE 72
Himbauan Ketua DPRD Sumatera Utara
DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

KETUA DPRD PROVSU MENGIKUTI APEL PENYEMPROTAN DISINFEKTAN SECARA MASIF DI KOTA MEDAN

Posted March 31, 2020
Written by user
Category Umum
KETUA DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA MENGIKUTI APEL
PENYEMPROTAN DISINFEKTAN SECARA MASIF DI KOTA MEDAN
 
Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Drs. Baskami Ginting mengikuti apel penyemprotan disinfektan secara masif di Kota Medan dalam rangka Operasi Aman Nusa II Toba 2020 guna penanganan Covid-19 di Provinsi Sumatera Utara bersama TNI-Polri di Sumut beserta unsur Forkopimda Sumatera Utara di depan Plaza Medan Fair Jl. Gatot Subroto Medan, Selasa (31/03/2020).
 
 
Kegiatan apel yang di pimpin oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi ini turut dihadiri oleh Kapolda Sumut, Pangdam I/BB, Kajati Sumut, Ketua Pengadilan Tinggi Sumut, Pangkosek Hanudnas III, Danlantamal I Belawan, Kabinda Sumut dan Danlanud Soewondo .
 
 
Ada tiga rute lokasi yang dilakukan penyemprotan disinfektan secara masif tersebut yaitu :
  1. Gatot Subroto- Simp. Pinang Baris - Pajak Melati - Simp. Pemda - Ngumban Surbakti - Gatot Subroto
  2. Gatot Subroto - Iskandar Muda - Juanda -  Halat - Bromo - Sukaramai - Gatot Subroto
  3. Gatot Subroto - Iskandar Muda - Simp. Gajah Mada - S. Parman - Wisma Benteng - Lap. Merdeka (Jl. Balai Kota) - Putri Hijau - Glugur - Gatot Subroto
 
Gubernur Sumatera Utara mengatakan bahwa dengan adanya peningkatan jumlah data orang yang terpapar Covid-19 di Provinsi Sumatera Utara maka Pemerintah harus bekerja keras untuk melindungi masyarakat dari persebaran virus corona. Kegiatan penyemprotan disinfektan secara masif ini sebagai bukti keseriusan Pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19 sehingga masyarakat tidak tertular virus tersebut. Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Sumatera Utara kembali mengajak masyarakat rakyat Sumatera Utara untuk mengikuti maklumat pemerintah dalam rangka pelaksanaan tentang antisipasi penyebaran virus corona dengan cara hindari kerumunan, tidak mengadakan pesta yang sifatnya mengumpulkan banyak orang, berdiam diri dirumah, physical distancing/menjaga jarak fisik minimal 1,5 meter dengan orang lain dan tidak bersentuhan.
Kapolda Sumut mengatakan agar personil yang akan melakukan penyemprotan tidak melakukan penyemprotan ke pohon-pohon melainkan penyemprotan ke benda atau fasilitas yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.
 
Sebelum pelepasan, Gubernur Sumatera Utara beserta unsur Forkopimda Provinsi Sumatera Utara bersama-sama melakukan pengecekan terhadap personil dan kendaraan dinas serta memberikan semangat apresiasi kepada personil yang akan melakukan penyemprotan disinfektan.