AYO MENYEMARAKKAN PERINGATAN HUT Ke - 75 KEMERDEKAN REPUBLIK INDONESIA TAHUN 2020
SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1441 H
HIMBAUAN DOA BERSAMA SERENTAK 14 MEI 2020
Disiplin Cegah Penyebaran Virus Corona (Covid-19) Mulai dari Diri Sendiri
SELAMAT HARI JADI PROVINSI SUMATERA UTARA KE 72
Himbauan Ketua DPRD Sumatera Utara
DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

KETUA DPRD SUMUT MENGHADIRI ACARA PEKAN QRIS NASIONAL 2020 DI LAPANGAN BENTENG MEDAN

Posted March 15, 2020
Written by user
Category Umum
KETUA DPRD SUMUT MENGHADIRI ACARA
PEKAN QRIS NASIONAL 2020 DI LAPANGAN BENTENG MEDAN


 
Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara (Drs. Baskami Ginting) menghadiri Acara Medan Bankers Fun Bike BMPDSU dan Pekan QRIS (Quick Response Code Indonesia Standard) Nasional 2020 di Lapangan Benteng Jalan Imam Bonjol Medan, Minggu, 15 Maret 2020. Acara dihadiri oleh Gubernur Sumatera Utara (Edy Rahmayadi), Plt. Walikota Medan, Kepala Perwakilan (KPw) BI Provinsi Sumatera Utara Wiwiek Sisto Widayat, Direktur BI Sumut Andiwiana S, Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah II Sumut, serta masyarakat lainnya.

Kegiatan diisi dengan acara Funbike serta bazaar food & beverage dari UMKM binaan dan merchant perbankan, PJSP, start up, dan program-program elektronifikasi BI Sumut yang seluruhnya telah menggunakan QRIS. Dalam kegiatan tersebut Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi  mengajak masyarakat untuk meningkatkan aktivitas transaksi non-tunai dalam pembayaran. Hal ini sebagai langkah antisipasi terhadap serangan virus corona atau Covid-19 yang sedang mewabah di dunia, termasuk Indonesia. Selain mudah dan aman, langkah ini dinilai sebagai satu dari sekian banyak upaya antisipasi melawan virus corona.  

Selanjutnya Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk menjaga kebersihan diri pribadi serta membudayakan bertukar salam tanpa bersentuhan. Gubernur Sumatera Utara juga menyampaikan secara langsung bahwa untuk sementara waktu Sumatera Utara akan meminimalkan bahkan meniadakan kegiatan yang mengundang massa dalam jumlah banyak untuk meminimalkan risiko yang tidak diinginkan. Diharapkan setelah Pekan QRIS Nasional 2020 ini diadakan terjadi peningkatan jumlah pengguna QRIS baik dari sisi merchant maupun pengguna di berbagai macam ekosistem yang ada di Sumatera Utara.
 
Sebagai uang elektronik yang ingin memberikan kemudahan kepada para pengguna, Aplikasi LinkAja bersama aplikasi sejenis lainnya diharapkan berpartisipasi aktif dalam pengembangan standarisasi QRIS. Dengan adanya satu QRIS, seluruh merchant LinkAja dapat menerima pembayaran dari beragam penerbit sistem pembayaran lainnya.Hingga saat ini, LinkAja telah memenuhi standar QRIS yang dapat digunakan di ratusan ribu merchant yang telah bekerja sama di seluruh Indonesia. POH Direktur Utama LinkAja Haryati Lawidjaja pihaknya menyambut positif adanya Pekan QRIS Nasional 2020 di kota Medan. Sebagai bentuk dukungan penuh, pihaknya juga melakukan sinergi strategis dengan Universitas Panca Budi dan Bank Pembangunan Daerah Sumatra Utara.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penandatanganan MoU oleh stakeholder, terkait komitmen implementasi elektronifikasi pembayaran di beberapa lokasi di Sumatera Utara