AYO MENYEMARAKKAN PERINGATAN HUT Ke - 75 KEMERDEKAN REPUBLIK INDONESIA TAHUN 2020
SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1441 H
HIMBAUAN DOA BERSAMA SERENTAK 14 MEI 2020
Disiplin Cegah Penyebaran Virus Corona (Covid-19) Mulai dari Diri Sendiri
SELAMAT HARI JADI PROVINSI SUMATERA UTARA KE 72
Himbauan Ketua DPRD Sumatera Utara
DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

KETUA DPRD-SU BERSAMA PANITIA PEMBANGUNAN MENARA JUBILEUM (GBKP) BERAUDIENSI DENGAN GUBERNUR-SU

Posted March 20, 2020
Written by user
Category Umum
KETUA DPRD-SU BERSAMA PANITIA PEMBANGUNAN MENARA JUBILEUM (GBKP) BERAUDIENSI DENGAN GUBERNUR-SU
 
Kamis, (19/3/2020). Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Drs. Baskami Ginting beserta Panitia Pembangunan Menara Jubileum 125 Tahun Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) beraudeinsi dengan Gubernur Sumatera Utara di Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara Jalan Sudirman No. 41 Medan.
 
 Ketua Panitia Pembangunan Menara Jubileum 125 Tahun GBKP Dr. Ir. Budi D. Sinulingga, M.Min mengatakan di tengah-tengah merebaknya virus pandemi Covid-19 diseluruh dunia termasuk Indonesia,  GBKP akan mengadakan dua agenda besar bulan April yakni peresmian  Menara Jubileum 125 Tahun (GBKP) tanggal 11 April 2020 di Kabanjahe dan Pembukaan Sidang Sinode yang ke 130 tahun tanggal 13  April 2020 s.d 18 April 2020 di Sibolagit. GBKP ingin meminta pendapat dan masukan Gubernur Sumatera Utara.
    
Menanggapi hal tersebut Edy Rahmayadi mengatakan ada hal-hal yang harus di perhatikan dan dipertimbangkan di tengah-tengah Pandemi Covid-19 dalam kegiatan keagamaan, jika kegiatan tersebut di pandang sebuah kewajiban dan harus dilaksanakan Gubernur tidak akan mencampuri lebih dalam karena perintah Tuhan di atas dari segalanya, akan tetapi jika masih bisa ditunda atau diundur dan tidak menghilangkan kewajiban kepada Tuhan silahkan, namun tentunya dengan penuh pertimbangan-pertimbangan yang matang,  karena Bapak Pendeta GBKP dan Panitialah yang lebih tahu tentang hal tersebut.
   
Senada dengan hal tersebut Drs. Baskami Ginting menyarankan GBKP sebaiknya mempertimbangkan terlebih dahulu jadwal pelaksanaan agenda besar tersebut dan dimusyawarahkan dengan pengurus dan panitia GBKP karena tidak ingin ada pandangan-pandangan yang negatif terhadap kegiatan tersebut. Pertemuan di akhiri dengan doa bersama untuk keselamatan Bangsa dan Negara khususnya dari Virus Covid-19 oleh Bapak Pendeta Agustinus Perbasti.