AYO MENYEMARAKKAN PERINGATAN HUT Ke - 75 KEMERDEKAN REPUBLIK INDONESIA TAHUN 2020
SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1441 H
HIMBAUAN DOA BERSAMA SERENTAK 14 MEI 2020
Disiplin Cegah Penyebaran Virus Corona (Covid-19) Mulai dari Diri Sendiri
SELAMAT HARI JADI PROVINSI SUMATERA UTARA KE 72
Himbauan Ketua DPRD Sumatera Utara
DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

KUNJUNGAN KERJA BK DPRD PROVINSI RIAU DAN BK DPRD KABUPATEN NIAS BARAT KE DPRD-SU

Posted March 6, 2020
Written by user
Category Umum
KUNJUNGAN KERJA BK DPRD PROVINSI RIAU DAN BK DPRD KABUPATEN
NIAS BARAT KE DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA



 
Jumat, (06/03/2020) Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara, Rahmansyah Sibarani dan H. Harun Mustafa Nasution menerima kunjungan Pimpinan dan Anggota Badan Kehormatan DPRD Provinsi Riau dan Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Nias Barat di Ruang Rapat Badan Musyawarah DPRD Provinsi Sumatera Utara.
 

 
Wakil Ketua Badan Kehormatan DPRD Provinsi Riau Abu Khoiri, menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan Badan Kehormatan DPRD Provinsi Riau untuk berkonsultasi tentang Tugas Pokok dan Fungsi Badan Kehormatan DPRD. Selanjutnya juga menanyakan terkait bagaimana tingkat kehadiran Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara pada saat rapat Paripurna dan apakah selalu tepat jadwal Paripurna yang telah ditentukan.
 

 
Wakil Ketua Badan Kehormatan DPRD Kabupaten Nias Barat Siado Zai, SE, MM, menyampaikan maksud dan kedatangan Badan Kehormatan DPRD Kabupaten Nias Barat terkait dengan Penyusunan Rancangan Peraturan DPRD Kabupaten Nias Barat tentang Kode Etik DPRD. Selanjutnya juga menanyakan terkait dengan sikap dan tindakan yang dilakukan oleh Badan Kehormatan DPRD Provinsi Sumatera Utara dalam menindaklanjuti Anggota DPRD yang sering tidak hadir agar aktif hadir atau pelanggaran kode etik dan bagaimana menjaga tata krama Anggota DPRD.

                

Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Rahmansyah Sibarani mengucapkan terimakasih dan selamat datang atas kunjungan Pimpinan dan Anggota Badan Kehormatan DPRD Provinsi Riau dan Pimpinan dan Anggota DPRD Badan Kehormatan DPRD Kabupaten Nias Barat. Terkait dengan tingkat kehadiran Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara di rapat Paripurna saat ini sudah baik, selain itu untuk setiap minggunya di DPRD Provinsi Sumatera Utara diadakan pelaksanaan piket termasuk untuk Pimpinan dan Komisi-Komisi agar tidak terjadi kekosongan di DPRD Provinsi Sumatera Utara juga dilakukan koordinasi dan kesepakatan untuk tidak mengambil perjalanan pribadi pada saat jadwal piket tersebut.
 

 
Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara juga menambahkan terkait dengan tindakan yang dilakukan Badan Kehormatan DPRD Provinsi Sumatera Utara dalam hal pelanggaran kode etik maka akan ditindak sesuai peraturan Badan Kehormatan DPRD Provinsi Sumatera Utara seperti membuat surat panggilan kepada yang bersangkutan namun sampai saat ini belum pernah terjadi di DPRD Provinsi Sumatera Utara. masalah tata krama atau perilaku Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara yang berlaku untuk masing-masing individu sudah diatur di dalam Kode Etik DPRD Provinsi Sumatera Utara seperti tingkat kehadiran, tata cara berpakaian dll.