AYO MENYEMARAKKAN PERINGATAN HUT Ke - 75 KEMERDEKAN REPUBLIK INDONESIA TAHUN 2020
SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1441 H
HIMBAUAN DOA BERSAMA SERENTAK 14 MEI 2020
Disiplin Cegah Penyebaran Virus Corona (Covid-19) Mulai dari Diri Sendiri
SELAMAT HARI JADI PROVINSI SUMATERA UTARA KE 72
Himbauan Ketua DPRD Sumatera Utara
DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

KUNJUNGAN KERJA DPRD KABUPATEN KARO DAN SEKRETARIAT JENDERAL DAN BADAN KEAHLIAN DPR RI KE DPRD-SU

Posted March 12, 2020
Written by user
Category Umum
KUNJUNGAN KERJA DPRD KABUPATEN KARO DAN SEKRETARIAT JENDERAL DAN BADAN KEAHLIAN DPR RI KE DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA

Kamis, (12/03/2020) Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara, H. Harun Mustafa Nasution menerima kunjungan Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Karo dan Sekretariat Jenderal dan Badan Keahlian DPR RI di Ruang Rapat Badan Musyawarah DPRD Provinsi Sumatera Utara.
Ketua DPRD Kabupaten Karo Iriani, menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Karo dalam rangka konsultasi dan koordinasi terkait dengan Pengujian Berkala Kendaraan Bermotor dan larangan truk diatas 2 (dua) sumbu yang melintasi Berastagi seperti diketahui bahwa truk – truk tersebut menyebabkan kemacetan di sepanjang Jl. Jamin Ginting terutama bila akhir pekan. DPRD Kabupaten Karo juga berencana membangun terminal Tipe B di Kabupaten Karo dimana saat ini terminal tipe c yang ada sudah dalam kondisi yang rusak dan memprihatinkan dalam hal sarana dan prasarana, dimana hal ini merupakan kewenangan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara agar segera ditindak lanjuti,. Selanjutnya DPRD Kabupaten Karo mengharapkan agar segera direalisasikan Mebidangro (Medan, Binjai, Deli Serdang dan Karo).
                             
Kabag Kendaraan Sekretariat Jenderal dan Badan Keahlian DPR RI Eko Riswanto, SE, menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan Sekretariat Jenderal dan Badan Keahlian DPR RI dalam rangka silaturahmi dan terkait dengan Bechmarking atau studi komparasi Bagian Kendaraan Biro Umum Sekretariat Jenderal dan Badan Keahlian DPR RI.
Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara H. Harun Mustafa Nasution mengucapkan terimakasih dan selamat datang atas kunjungan Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Karo dan Sekretariat Jenderal dan Badan Keahlian DPR RI.
                             
Terkait dengan terminal tipe B yang akan dibangun di Kabupaten Karo maka DPRD Provinsi Sumatera Utara akan mendorong  dan mengawasi hal tersebut untuk segera diteruskan  ke Pemerintah Provinsi Sumatera Utara. Selanjutnya terkait dengan truk - truk yang melintasi  Jl. Jamin Ginting akan dilakukan diskusi terlebih dahulu, namun sebelumnya Pemerintah Provinsi Sumatera Utara sudah membicarakan mengenai hal tersebut dengan mempertimbangkan membuka jalan alternatif menuju ke Kabupaten Karo untuk mengurangi kemacetan tersebut.