AYO MENYEMARAKKAN PERINGATAN HUT Ke - 75 KEMERDEKAN REPUBLIK INDONESIA TAHUN 2020
SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1441 H
HIMBAUAN DOA BERSAMA SERENTAK 14 MEI 2020
Disiplin Cegah Penyebaran Virus Corona (Covid-19) Mulai dari Diri Sendiri
SELAMAT HARI JADI PROVINSI SUMATERA UTARA KE 72
Himbauan Ketua DPRD Sumatera Utara
DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

KUNJUNGAN KERJA KOMISI B DPRD KABUPATEN KARO KE DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA

Posted March 17, 2020
Written by user
Category Umum
KUNJUNGAN KERJA KOMISI B DPRD KABUPATEN KARO KE DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
 
    
 
Senin, 16/3/2020, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Ir. Sugianto Makmur, A.md, Li  dan Rudy Hermanto menerima kunjungan kerja Komisi B DPRD Kabupaten Karo Jun Adi Arief Bangun, ST didampingi oleh Imanuel Sembering, ST, Ferianta Purba, SE, Mansur Ginting, ST. diruang rapat Fraksi PDI Perjuangan Lt. III DPRD Provinsi Sumatera Utara. Dalam pertemuan tersebut, Anggota Komisi B DPRD Kabupaten Karo, Jun Adi Arief Bangun, ST, mengatakan kedatangan Komisi B DPRD Kabupaten Karo dalam rangka konsultasi tentang peningkatan pertanian  kuhususnya mengenai bibit dan benih serta teknologi pertanian di Kabupaten Karo.
   
Menanggapi hal tersebut, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Ir. Sugianto Makmur, A.md. Li mengatakan Kabupaten Karo adalah salah satu pusat pertanian yang ada di Sumatera Utara dan merupakan penyuplai bahan-bahan pokok untuk daerah Sumatera Utara. Sugianto Makmur menyarankan agar DPRD Kabupaten Karo membuka sekolah yang menangani tentang masalah pertanian tersebut seperti SMK Pertanian, agar anak – anak di Kabupaten Karo mendapat ilmu pengetahuan yang cukup untuk membantu mengembangkan sistem pertanian di Kabupaten Karo.
   
Selanjutnya Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Rudy Hermanto, menyarankan tentang pengembangan teknologi pertanian di Kabupaten Karo agar membuat Laboratorium penelitian untuk memudahkan masyarakat Karo dalam bertani serta dalam pengendalian Hama dan Penyakit untuk meningkatkan produksi tanaman sehingga dapat membantu perekonomian masyarakat.