AYO MENYEMARAKKAN PERINGATAN HUT Ke - 75 KEMERDEKAN REPUBLIK INDONESIA TAHUN 2020
SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1441 H
HIMBAUAN DOA BERSAMA SERENTAK 14 MEI 2020
Disiplin Cegah Penyebaran Virus Corona (Covid-19) Mulai dari Diri Sendiri
SELAMAT HARI JADI PROVINSI SUMATERA UTARA KE 72
Himbauan Ketua DPRD Sumatera Utara
DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

KUNJUNGAN PANSUS DPRD KABUPATEN LABUHAN BATU KE DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA

Posted March 4, 2020
Written by user
Category Umum
KUNJUNGAN PANSUS DPRD KABUPATEN LABUHAN BATU
 KE DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
 
Rabu, 04/03/2020 Pimpinan dan Anggota Pansus Pembahasan Rancangan Peraturan tentang Kode Etik DPRD Kabupaten Labuhan Batu melakukan Kunjungan Kerja ke DPRD Provinsi Sumatera Utara, kunjungan tersebut dipimpin oleh Ir. Sujarwo Wakil Ketua Pansus DPRD Kabupaten Labuhan Batu beserta Anggota Pansus DPRD Kabupaten Labuhan Batu dan diterima oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Rahmansyah Sibarani dan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Benny Harianto Sihotang, SE, Drs. Parsaulian, M. Pd, Artha Berliana Samosir, Tenaga Ahli Badan Kehormatan dan Tenaga Ahli BPPD DPRD Provinsi Sumatera Utara beserta Staf Sekretariat DPRD Provinsi Sumatera Utara diruang Rapat Badan Musyawarah DPRD Provinsi Sumatera Utara.
Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Rahmansyah Sibarani mengucapkan selamat datang dan berterima kasih atas kedatangan Pimpinan dan Anggota Pansus DPRD Kabupaten Labuhan Batu ke DPRD Provinsi Sumatera Utara.
Dalam Sambutannya Wakil Ketua DPRD Kabupaten Labuhan Batu Ir. Sujarwo mengucapkan terimakasih kepada Wakil Ketua dan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara, Tenaga Ahli Badan Kehormatan dan Tenaga Ahli BPPD DPRD Provinsi Sumatera Utara beserta Staf Sekretariat DPRD Provinsi Sumatera Utara yang telah menyambut baik kedatangan Pimpinan dan Anggota Pansus DPRD Kabupaten Labuhan Batu. Wakil Ketua Pansus DPRD Kabupaten Labuhan Batu menyampaikan maksud kedatangan ke DPRD Provinsi Sumatera Utara adalah dalam rangka koordinasi terkait Pembahasan Rancangan Peraturan DPRD Kabupaten Labuhan Batu tentang Kode Etik DPRD Kabupaten Labuhan Batu.
Menanggapi Hal tersebut, Anggota DPRD DPRD Provinsi Sumatera Utara Benny Harianto Sihotang menyampaikan terkait dengan Kode Etik di DPRD Provinsi Sumatera Utara sampai saat ini masih mengacu kepada Kode Etik yang lama mengingat Tata Tertib yang baru masih dalam proses penyelesaian, setelah Tata Tertib yang baru disahkan kemudian Kode Etik akan direvisi.
   
Tenaga Ahli Badan Kehormatan DPRD Provinsi Sumatera Utara Roy Belanta Syahputra menyampaikan bahwa seperti diketahui jika Tata Tertib yang baru belum disahkan maka Tata Tertib yang lama masih berlaku dan masih sah untuk digunakan. Tata Tertib, Kode Etik dan Tata Beracara berpedoman pada PP Nomor 12 Tahun 2018. Selanjutnya harus diketahui bahwa Tata Tertib, Kode Etik dan Tata Beracara disusun dengan berpedoman pada hirarki PerUndang-Undangan dan tidak boleh melanggar aturan tersebut.