AYO MENYEMARAKKAN PERINGATAN HUT Ke - 75 KEMERDEKAN REPUBLIK INDONESIA TAHUN 2020
SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1441 H
HIMBAUAN DOA BERSAMA SERENTAK 14 MEI 2020
Disiplin Cegah Penyebaran Virus Corona (Covid-19) Mulai dari Diri Sendiri
SELAMAT HARI JADI PROVINSI SUMATERA UTARA KE 72
Himbauan Ketua DPRD Sumatera Utara
DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

Pimpinan Beserta Anggota Komisi E DPRD-SU Tinjau Kesiapan Rumah Sakit Tangani Virus Covid -19

Posted March 20, 2020
Written by user
Category Umum
Pimpinan Beserta Anggota Komisi E DPRD-SU Tinjau Kesiapan Rumah Sakit Tangani Virus Covid -19
 
Jumat, 20/3/2020. Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Drs. Baskami Ginting serta Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Rahmansyah Sibarani di dampingi Pimpinan dan Anggota Komisi E DPRD Provinsi Sumatera Utara, Dimas Tri Adji, S.I.Kom, H. Hendra Cipta, SE, Tia Ayu Anggraini, S.Kom melakukan peninjauan ke RS. GL Tobing/Medical Tembakau Deli PTPN II Tanjung Morawa Kab. Deli Serdang dan RSU Sari Mutiara Jalan Kapten Muslim No. 79 Medan.
         
Pemerintah Provinsi Sumatera Utara telah menetapkan RS. GL Tobing Tembakau Deli PTPN II Tanjung Morawa sebagai lokasi rujukan khusus untuk menangani para pasien terpapar Covid -19 di seluruh Sumatera Utara selama masa darurat kesehatan sampai tanggal 29 Mei 2020. Sedangkan RSU Sari Mutiara sejak tanggal 18 Maret 2020 pukul 16.00 Wib di tunjuk sebagai tempat pemeriksaan awal  (screening) Corona Virus Desease (Covid-19) dan tidak ada perawatan inap.
   
Menurut keterangan dari pihak RS. GL Tobing Tembakau Deli PTPN II Tanjung Morawa dan hasil peninjauan dilapangan, pihak RS telah mempersiapkan 40 ruangan isolasi yang sudah memenuhi SOP. Sementara RSU Sari Mutiara telah menyiapkan 25 ruangan dengan 100 bed serta akan memberikan pelayanan medis selama 24 jam kepada para pasien. RSU Sari Mutiara sampai saat ini bekerja sama dengan enam Rumah Sakit di Kota Medan diantaranya Stella Marris, Bunda Tamrin, Mitra Sejati, Murni Teguh, Sarah dan Royal Prima dimana setiap Rumah Sakit tersebut menyediakan 1 Dokter, 2 Perawat serta 1 Unit Mobil Ambulance.
DPRD Provinsi Sumatera Utara sangat mengapresiasi semua pihak yang terlibat dalam upaya penanganan penyebaran Covid-19 dan berharap segera dapat menekan penyebaran virus di Sumatera Utara.