HIMBAUAN DOA BERSAMA SERENTAK 14 MEI 2020
Disiplin Cegah Penyebaran Virus Corona (Covid-19) Mulai dari Diri Sendiri
SELAMAT HARI JADI PROVINSI SUMATERA UTARA KE 72
Himbauan Ketua DPRD Sumatera Utara
DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

KETUA DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA Drs. BASKAMI GINTING MENGHADIRI PEMBUKAAN MUSRENBANG RKPD PROVI

Posted April 23, 2020
Written by user
Category Umum
KETUA DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA Drs. BASKAMI GINTING
MENGHADIRI PEMBUKAAN MUSRENBANG RKPD
PROVINSI SUMATERA UTARA TAHUN 2021
 
Kamis (23/04/2020), Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Drs. Baskami Ginting menghadiri Pembukaan Musrenbang Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Provinsi Sumatera Utara Tahun 2021 di Pendopo Rumas Dinas Gubernur Sumatera Utara, Jalan Sudirman No. 41 Medan.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajek Shah, Sekretaris Daerah Sumatera Utara Hj. Sabrina, Forkopimda Sumut dan Perwakilan dari BUMN dan BUMD. Rapat Musrenbang RKPD 2021 dilakukan juga melalui video conference kepada Bupati/ Walikota dan Pimpinan OPD Kab/ Kota dari Daerah masing – masing.
 
Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara dalam sambutannya mengatakan bahwa di tengah situasi global dalam menghadapi pandemik Covid-19 akan membawa dampak melambatnya laju perekonomian, menurunnya daya beli masyarakat, bertambahnya jumlah penduduk miskin baru  serta meningkatnya kerawanan sosial, sehingga memerlukan penanggulangan yang konprehensif yang bukan saja menjadi tanggung jawab Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, namun tanggung jawab bersama, baik dari tingkat Pusat sampai tingkat Daerah, (TNI, Polri, BUMN/BUMD dan Dunia usaha).

Musrenbang RKPD Provinsi Sumatera Utara Tahun 2021 secara resmi dibuka oleh Gubernur Sumatera Utara. Kemudian dilanjutkan dengan mengikuti pelaksanaan melalui video conference oleh Menteri PPN/ Kepala Bappenas Suharso Manoarfa sekaligus memberikan arahan terkait strategi pemulihan ekonomi pasca covid-19 serta penguatan peran Pemerintah Daerah dalam pengendalian Covid dan revitalisasi pasca covid-19. Selanjutnya dalam kesempatan video conference tersebut Gubernur Sumatera Utara mengharapkan adanya perhatian Pemerintah Pusat akan usulan kegiatan Provinsi Sumatera Utara terkait pembangunan kawasan Olahraga Terpadu sport center dengan Rumah Sakit bertaraf Internasional didalamnya.

Di akhir acara Gubernur Sumatera Utara dan Wakil Gubernur Sumatera Utara serta Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara menerima bantuan APD (Alat Pelindung Diri) dari PT. Bank Mandiri, Tbk di Lobby Pedopo yang akan diberikan/ diserahkan Gubernur Sumatera Utara kepada Panitia Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Utara