AYO MENYEMARAKKAN PERINGATAN HUT Ke - 75 KEMERDEKAN REPUBLIK INDONESIA TAHUN 2020
SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1441 H
HIMBAUAN DOA BERSAMA SERENTAK 14 MEI 2020
Disiplin Cegah Penyebaran Virus Corona (Covid-19) Mulai dari Diri Sendiri
SELAMAT HARI JADI PROVINSI SUMATERA UTARA KE 72
Himbauan Ketua DPRD Sumatera Utara
DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

KETUA DPRD PROVSU MELAKUKAN PENINJAUAN ANTISIPASI VIRUS COVID19 KE KANTOR CAMAT MEDAN POLONIA

Posted April 13, 2020
Written by user
Category Umum
KETUA DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA MELAKUKAN PENINJAUAN TERKAIT ANTISIPASI PENYEBARAN VIRUS COVID-19
KE KANTOR CAMAT MEDAN POLONIA
  
Senin, (13/04/2020), Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Drs. Baskami Ginting melakukan peninjauan terkait penyebaran dan penanganan Virus Covid-19 di Kantor Camat Medan Polonia Jl. Dc. Barito No.3, Suka Damai, Kecamatan Medan Polonia. Peninjauan ini dihadiri oleh Camat Medan Polonia didampingi Unsur Pimpinan Kecamatan, Kepolisian Kecamatan Medan Polonia, Babinsa dan Para Lurah Kecamatan Medan Polonia.
 
     

Terkait hal ini Camat Medan Polonia Amran Rambe menjelaskan bahwa status Kecamatan Medan Polonia sudah masuk Zona Kuning namun hanya terdapat 1 (satu) PDP (Pasien Dalam Pengawasan) dan baru dilaporkan pada hari ini. Sampai saat ini di Kecamatan Medan Polonia sudah mendapatkan bantuan sembako sebanyak 1600 goni beras, namun masyarakat Kecamatan Medan Polonia membutuhkan sebanyak 7815 goni beras, untuk kekurangannya pihak Kecamatan telah berkoordinasi dengan pihak Dinas Sosial dan Bulog.
 
            

Untuk Puskesmas – Puskesmas di Kecamatan Medan Polonia membutuhkan 5 (lima) buah alat Rapid Test dan 1 (satu) buah alat Rapid Test di Kantor Kecamatan serta membutuhkan APD (Alat Pelindung Diri). Rapid Test  diperlukan untuk secepatnya mengetahui masyarakat yang terjangkit virus Covid19, sedangkan di setiap Kecamatan  Medan Polonia membutuhkan bantuan masker kain, vitamin dan Alat Pengukur Suhu Tubuh untuk Staf  dan petugas lapangan.
 
      

Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara menghimbau kepada Camat Medan Polonia agar menyampaikan kepada Lurah, Kepala Lingkungan, pihak Puskesmas, Kepolisian dan Babinsa untuk intens melakukan sosialisasi dan menegur masyarakat agar kooperatif dengan tetap berada dirumah bila tidak ada kepentingan yang mendesak, menjaga jarak (social distancing) dan rajin mencuci tangan. Hal ini merupakan tanggung jawab bersama semua unsur Pemerintah dan masyarakat agar secepatnya dapat memutus mata rantai penyebaran Virus Covid19.