HIMBAUAN DOA BERSAMA SERENTAK 14 MEI 2020
Disiplin Cegah Penyebaran Virus Corona (Covid-19) Mulai dari Diri Sendiri
SELAMAT HARI JADI PROVINSI SUMATERA UTARA KE 72
Himbauan Ketua DPRD Sumatera Utara
DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

KETUA DPRD SU MELAKUKAN PENINJAUAN KE KANTOR CAMAT MEDAN DELI TERKAIT PENANGANAN VIRUS COVID 19

Posted April 24, 2020
Written by user
Category Umum
KETUA DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA MELAKUKAN PENINJAUAN KE KANTOR CAMAT MEDAN DELI TERKAIT ANTISIPASI PENANGANAN VIRUS COVID 19
 
Kamis, (23/04/2020) Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Drs. Baskami Ginting melakukan peninjauan terkait pencegahan dan penanganan virus Covid 19 di Kantor Camat Medan Deli Jl. Rumah Potong Hewan No. 24, MABAR , Kecamatan Medan Deli, Kota Medan. Peninjauan juga di hadiri oleh Camat Medan Deli di damping para lurah dokter dan kepala puskesmas Medan Deli.
 
    

Terkait dengan penyebaran dan penanggulangan virus Covid 19, Camat Medan Deli, Fery Suhery mengatakan bahwa dampak dari Wabah Covid 19 ini sudah merugikan kita semua termasuk kalangan masyarakat di Kecamatan Medan Deli. Maka dari itu untuk mengurangi meningkatnya penyebaran virus Covid 19, Camat Medan Deli sudah melakukan beberapa kegiatan termasuk kegiatan penyemprotan disinfektan sebanyak ± 20 ribu rumah warga di Kecamatan Medan Deli. Camat Medan Deli juga menerima bantuan sosial dari pihak pemerintah maupun Swasta termasuk itu bantuan kebutuhan APD berupa masker, hand sanitizer, baju jas hujan, sarung tangan dan lainnya.
 
     

Kepala Puskesmas Medan Deli Dr. Nurlelin Sinaga mengatakan terkait dengan wabah virus Covid 19, bantuan APD dari pihak pemerintah maupun swasta untuk puskesmas Medan Deli sampai saat ini masih mencukupi. Puskesmas Medan Deli juga membutuhkan alat pendeteksi diri yaitu rapid test, suplemen vitamin tubuh dan juga makanan nutrisi. Dr. Nurlelin juga mengungkapkan bahwa pasien PDP ada 2 orang yakni 1 orang sembuh dan 1 meninggal di puskesmas Medan Deli.
Dr. Mohd Mukhlis M.Kes selaku Dokter Umum Kecamatan Medan Deli mengatakan tentang Pelayanan yang aktif terkait penanganan wabah virus covid 19 di puskesmas, kantor camat maupun kantor lurah Kecamatan Medan Deli, beliau meminta kepada Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara agar memberikan insentif kepada pegawai ASN yang aktif di puskesmas, kantor camat dan kantor lurah.

 
    

Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara menjelaskan terkait situasi penyebaran virus Covid 19, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara akan bersinergi dengan Wali Kota Medan dan Gubernur Sumatera Utara untuk memberantas wabah virus Covid 19 di Sumatera Utara. beliau juga menghimbau kepada Camat Medan Deli, para Lurah dan Kepala Puskesmas agar tetap optimis dan bersatu dalam menghadapi virus Covid 19  serta juga menjaga diri dengan berada di rumah, Sosial Distancing dan rajin mencuci tangan. Harapan Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara semoga kita tetap bersatu dan berdoa kepada Tuhan yang Maha Esa dalam menghadapi  wabah virus Covid 19, agar virus Covid 19 ini cepat berlalu dan tidak lagi menimbulkan korban di Sumatera Utara.