AYO MENYEMARAKKAN PERINGATAN HUT Ke - 75 KEMERDEKAN REPUBLIK INDONESIA TAHUN 2020
SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1441 H
HIMBAUAN DOA BERSAMA SERENTAK 14 MEI 2020
Disiplin Cegah Penyebaran Virus Corona (Covid-19) Mulai dari Diri Sendiri
SELAMAT HARI JADI PROVINSI SUMATERA UTARA KE 72
Himbauan Ketua DPRD Sumatera Utara
DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

KETUA DPRDSU MELAKUKAN PENINJAUAN ANTISIPASI PENYEBARAN VIRUS COVID19 KE KANTOR CAMAT MEDAN HELVETIA

Posted April 14, 2020
Written by user
Category Umum
KETUA DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA MELAKUKAN PENINJAUAN TERKAIT ANTISIPASI PENYEBARAN VIRUS COVID-19 KE KANTOR CAMAT MEDAN HELVETIA
 
 
Selasa, (14/04/2020), Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Drs. Baskami Ginting melakukan peninjauan terkait penyebaran dan penanganan Virus Covid-19 di Kantor Camat Medan Helvetia Jl. Beringin X No. 2, Helvetia Kecamatan Medan Helvetia. Peninjauan ini dihadiri oleh Camat Medan Helvetia didampingi Unsur Pimpinan Kecamatan dan Para Lurah Kecamatan Medan Helvetia.
 
     

Terkait dengan Penyebaran dan Penanggulangan Virus Covid 19, Camat Medan Helvetia Andy Mario Siregar menjelaskan dalam melayani masyarakat/warga di Kecamatan Medan Helvetia  yang paling utama di butuhkan saat ini yaitu APD (Alat Pelindung Diri) seperti Masker, Baju Jas Hujan, Sarung Tangan dan lainnya. Pegawai di Puskesmas-puskesmas di Kecamatan Medan Helvetia setiap harinya  memberikan 1 tablet Vitamin kepada warga maupun Pegawai Puskesmas di Kecamatan Medan Helvetia dan melaksanakan test suhu tubuh dan Rapid Test untuk dapat mengetahui serta mencegah perkembangan dari wabah Virus Covid 19 ini, apakah ada yang terindikasi ataupun terjangkit.
 
        

Puskesmas di Kecamatan Medan Helvetia juga membutuhkan mobil ambulance untuk membantu dan melayani masyarakat jika ada yang terjangkit maupun positif terkena Covid 19. Di samping itu juga mohon bantuan penyelesaian masalah TKI yang di karantina yang tidak sesuai dengan prosedur yang berlaku dimana mereka hanya 2 hari saja di karantina, sementara untuk prosedur ketentuan adalah selama 14 hari.
 
     

Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara menghimbau kepada Camat Medan Helvetia agar menyampaikan kepada Lurah, Kepala Lingkungan, pihak Puskesmas, untuk sementara waktu ini agar tetap berada di rumah dulu bila tidak ada kepentingan yang mendesak, menjaga jarak (social distancing) dan rajin mencuci tangan. Mengenai persoalan TKI Malaysia asal Tanjung Balai, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara menegaskan agar segera di tuntaskan permasalahan Karantina TKI dari Malaysia yang tidak sesuai prosedur. Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara berharap agar permasalahan Wabah Virus  Covid 19 yang kita hadapi ini semoga segera hilang dan tidak lagi menimbulkan korban khususnya di Sumatera Utara.