HIMBAUAN DOA BERSAMA SERENTAK 14 MEI 2020
Disiplin Cegah Penyebaran Virus Corona (Covid-19) Mulai dari Diri Sendiri
SELAMAT HARI JADI PROVINSI SUMATERA UTARA KE 72
Himbauan Ketua DPRD Sumatera Utara
DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

KETUA DPRD-SU MELAKUKAN PENINJAUAN KE KANTOR CAMAT MEDAN BARAT TERKAIT PENYEBARAN DAN PENANGANAN C

Posted April 16, 2020
Written by user
Category Umum
Ketua  DPRD-SU Melakukan Peninjauan  Ke Kantor Camat Medan Barat Terkait Penyebaran dan Penanganan Covid-19
 
Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Drs. Baskami Ginting melaksanakan peninjauan ke Kantor Camat Medan Barat di Jl. Budi Pembangunan No.1, Pulo Brayan Kota, Kec. Medan Barat, Kota Medan (16/04/2020). Peninjauan tersebut terkait penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Medan Barat.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Medan Barat (Rudi Faizal Lubis, AP, M.Si), Sekretaris Camat (Baharuddin Ritonga, S.STP, MAP) Lurah se Kecamatan Medan Barat dan Kepala Puskesmas se Kecamatan Medan Barat.

Camat Medan Barat memberikan keterangan bahwa Status Data di Kecamatan Medan Barat masuk pada Zona Kuning dimana terdapat 2 (Dua) Orang PDP dan 3 (Tiga) orang dinyatakan sembuh di wilayah Kecamatan Medan Barat, akan tetapi data tersebut tidak valid dikarenakan 2 (dua) orang PDP tidak berdomisili di Kecamatan Medan Barat sesuai yang tercantum di KTP.

Kepala Puskesmas Glugur Kota Kecamatan Medan Barat menyampaikan kendala yang di hadapi yaitu kelangkaan Alat Pelindung Diri (APD) seperti masker dan lain - lain, alat Rapid Tes, vitamin untuk pekerja yang berada di lapangan serta Alat pengukur suhu badan untuk Kantor Camat, Lurah, dan Puskesmas di Kecamatan Medan Barat.

Menanggapi masalah tersebut Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara meminta peran aktif Camat, Lurah dan Kepala Lingkungan agar dapat mendisiplinkan warga/ masyarakat dengan melakukan kegiatan dirumah dan jika berada di luar rumah sebaiknya menggunakan masker agar memutuskan rantai penyebaran covid-19 yang sedang mewabah di Kota Medan khususnya Daerah Kecamatan Medan Barat. 
Disamping itu Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara akan berkoordinasi dengan Pemerintah  Provinsi Sumatera Utara dan Pemerintah Kota Medan serta Dinas terkait untuk mencari solusi permasalahan yang ada