HIMBAUAN DOA BERSAMA SERENTAK 14 MEI 2020
Disiplin Cegah Penyebaran Virus Corona (Covid-19) Mulai dari Diri Sendiri
SELAMAT HARI JADI PROVINSI SUMATERA UTARA KE 72
Himbauan Ketua DPRD Sumatera Utara
DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

Ketua DPRD-SU Melakukan Peninjauan Ke Kantor Camat Medan Petisah

Posted April 15, 2020
Written by user
Category Umum
Ketua  DPRD-SU Melakukan Peninjauan Terkait Penyebaran dan Penanggulangan Virus Covid-19 Ke Kantor Camat Medan Petisah
 
Rabu (15/4/2020). Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Drs. Baskami Ginting melakukan peninjauan ke Kantor Camat Medan Petisah Jalan Iskandar Muda No. 270A Kel. Petisah Tengah, tentang penyebaran dan penanggulan viruc Covid-19 di wilayah tersebut. Peninjauan dihadiri oleh Camat Medan Petisah didampingi  Lurah dan Kepala Puskesmas se Kecamatan Medan Petisah.
  
Camat Medan Petisah M. Agha Novrian, S.Stp. M.Si mengatakan berdasarkan data terahir Rabu 15 April 2020 Kecamatan Medan Petisah masuk dalan zona kuning dengan rincian Orang Dalam Pemantauan (ODP) dua orang, Pasien Dalam Pemantauan (PDP)  empat orang, Pelaku Perjalan ( PP) dua puluh enam orang, Orang Tanpa Gejala (OTG) tiga orang, positif satu orang, dinyatakan sembuh dua orang dan  meninggal dunia tanpa kasus.
Kendala yang di hadapi saat ini adalah kurangnya Alat Pelindung Diri (APD) dan tenaga kesehatan di Puskesmas seluruh Kecamatan Medan Petisah, dengan persentase kekurangan 50% setiap Puskesmas. Puskesmas Medan Petisah juga membutuhkan ketersediaan mobil ambulance di setiap Puskesmas untuk membantu dan melayani masyarakat.  Perlu dilakukan rapid tes untuk tenaga kesehatan secara keseluruhan untuk menghindari penyebaran covid 19.
  
Menangggapi hal tersebut Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Drs. Baskami Ginting mengatakan, sudah mengusulkan  ke Pemerintah Provinsi Sumatera Utara agar tenaga medis sebagai garda terdepan menagani pasien covid-19 untuk  rapid tes secara keseluruhan, tentang  Alat Pelindung Diri (APD) saat ini memang terjadi kelangkaan di berbagai daerah. Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara akan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan Pemerintah Kota Medan serta Dinas terkait untuk mencari solusi dari permasalahan yang ada sembari menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran covid-19.