HIMBAUAN DOA BERSAMA SERENTAK 14 MEI 2020
Disiplin Cegah Penyebaran Virus Corona (Covid-19) Mulai dari Diri Sendiri
SELAMAT HARI JADI PROVINSI SUMATERA UTARA KE 72
Himbauan Ketua DPRD Sumatera Utara
DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

Ketua DPRD-SU Melakukan Peninjauan Terkait Virus Covid-19 Ke Kantor Camat Medan Labuhan

Posted April 22, 2020
Written by user
Category Umum
Ketua  DPRD-SU Melakukan Peninjauan Terkait Penyebaran dan Penanggulangan Virus Covid-19 Ke Kantor Camat Medan Labuhan
 
Dalam rangka mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19 Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Drs. Baskami Ginting melakukan peninjauan dan sosialisasi di Kantor Camat Medan Labuhan jalan Medan Belawan Km. 13,5 Martubung Kota Medan, Rabu (22/4/2020). Kegiatan tersebut di hadiri oleh seluruh lurah dan kepala Puskesmas se Kecamatan Medan Labuhan.
   
Berdasrkan laporan Camat Medan Labuhan, Rudy Asriandy, S.Stp, Kec. Medan Labuhan masuk dalam zona kuning pandemi virus covid-19. Sementara itu Dr. Heva J. Sinaga Kepala Puskesmas Medan Labuhan menyampaikan permasalahan yang di hadapi tenaga kesehatan selama masa penaganan virus covid-19 seperti kurangnya  Alat Pelindung Diri (APD), vitamin dan tidak adanya mobil ambulance di setiap puskesmas. Untuk mengetahui penyebaran virus covid-19 perlu kiranya seluruh tenaga kesehatan di Rapid Test secara keseluruhan. Diharapkan  pasien covid-19 yang sudah sembuh perlu di buat Trauma Center karena banyak masyarakat yang tidak menerima dan menolak kehadiran pasien covid-19 yang telah dinyatakan sembuh.  
  
 Ketua DPRD DPRD Provinsi Sumatera Utara Drs. Baskami Ginting menyampaikan akan    berkoordinasi atas permasalahan yg ada dengan Pemerintah Provinsi untuk mendistribusikan APD ke puskesmas yang ada di Kota Medan yang memang saat ini sangat diperlukan, terkait dengan Rapid Test sudah mengusulkan  ke Pemerintah Provinsi Sumatera Utara agar tenaga medis sebagai garda terdepan menagani pasien covid-19 untuk  Rapid Test secara keseluruhan. Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara menghimbau kepada lurah sekecamatan Medan Labuhan mengedukasi warganya untuk mengurangi aktivitas di luar rumah dan tidak berkerumun di keramaian sehingga dapat memutus rantai penyebaran pandemi Covid-19.