AYO MENYEMARAKKAN PERINGATAN HUT Ke - 75 KEMERDEKAN REPUBLIK INDONESIA TAHUN 2020
SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1441 H
HIMBAUAN DOA BERSAMA SERENTAK 14 MEI 2020
Disiplin Cegah Penyebaran Virus Corona (Covid-19) Mulai dari Diri Sendiri
SELAMAT HARI JADI PROVINSI SUMATERA UTARA KE 72
Himbauan Ketua DPRD Sumatera Utara
DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Menghadiri RUPS PT. Bank Sumut Tahun Buku 2019

Posted May 14, 2020
Written by user
Category Umum
Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Menghadiri
RUPS PT. Bank Sumut Tahun Buku 2019
 
Kamis (14 Mei 2020). Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara (Drs. Baskami Ginting) menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT. Bank Sumut Tahun Buku 2019 yang dilaksanakan di Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara. Acara ini dihadiri langsung oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Jajaran Komisaris dan Direktur PT. Bank Sumut, Kepala Perwakilan OJK serta diikuti secara virtual (Video Confrence) oleh Bupati dan Walikota di wilayah Sumatera Utara.
Dalam sambutannya, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara mengatakan bahwa Bank Sumut merupakan salah satu BUMD yang sehat secara keuangan dari seluruh BUMD yang ada di Provinsi Sumatera Utara. Bank Sumut satu-satunya yang memberikan pemasukan yang paling signifikan terhadap Pendapatan Asli Daerah dibandingkan BUMD yang lainnya. Bank Sumut juga merupakan satu-satunya BUMD di Provinsi Sumatera Utara yang paling banyak menerima penyertaan modal dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.
Selanjutnya Baskami Ginting menyampaikan bahwa DPRD Provinsi Sumatera Utara sejak dahulu selalu berharap Bank Sumut dapat lebih inovatif serta visioner ke depannya dengan harapan Bank Sumut dapat terlibat aktif dan menjadi  tulang punggung dalam pelaksanaan Program-program  Pembangunan Daerah terkhusus yang sifatnya merupakan Program Prioritas Pembangunan Daerah, sehingga APBD Provinsi Sumatera Utara maupun APBD Kabupaten/Kota yang terbatas kemampuan keuangannya dapat lebih diprioritaskan terhadap sektor-sektor yang mendukung terwujudnya peningkatan kesejahteraan masyarakat. Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara juga berharap agar Bank Sumut selaku BUMD dapat berperan aktif membantu proses pemulihan ekonomi masyarakat dengan berbagai kebijakan-kebijakan yang inovatif untuk mempercepat pemulihan ekonomi khususnya di Sumatera Utara.