HIMBAUAN DOA BERSAMA SERENTAK 14 MEI 2020
Disiplin Cegah Penyebaran Virus Corona (Covid-19) Mulai dari Diri Sendiri
SELAMAT HARI JADI PROVINSI SUMATERA UTARA KE 72
Himbauan Ketua DPRD Sumatera Utara
DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

Rapat Paripurna Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan BPK atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LK

Posted June 16, 2020
Written by user
Category Umum
Rapat Paripurna Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan BPK atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Provinsi Sumatera Utara Tahun Anggaran 2019
 
 
Selasa (16/06/2020) telah dilaksanakan Rapat Paripurna DPRD Provinsi Sumatera Utara dengan agenda Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan BPK atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Provinsi Sumatera Utara Tahun Anggaran 2019 oleh Anggota V BPK RI Prof. Dr. Bahrullah Akbar, M.B.A., CPA., CSFA secara daring (online) melalui saluran video conference di Ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Sumatera Utara.
 
Rapat dibuka oleh Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara dan di hadiri secara langsung oleh Gubernur Sumatera Utara, Kepala Perwakilan BPK Provinsi Sumatera Utara Eydu Oktain Panjaitan, Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin, Ketua dan Sekretaris Fraksi-Fraksi, Ketua Komisi-Komisi, Ketua Bapemperda, Ketua Badan Kehormatan serta Tim Pemeriksa BPK.

Pemerintah Provinsi Sumatera Utara kembali memperoleh predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) termasuk implementasi atas rencana aksi yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara. Dengan demikian, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara telah berhasil mendapatkan dan mempertahankan Opini WTP untuk yang keenam kalinya.
 
Dalam sambutannya Gubernur Sumatera Utara mengucapkan terima kasih kepada BPK RI atas opini terbaik yang telah diberikan dengan harapan dapat menjadi semangat untuk terus berupaya meningkatkan kinerja pengelolaan keuangan dan memberikan hasil kerja yang terbaik untuk rakyat dan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara. Gubernur Sumatera Utara menambahkan bahwa masih banyak yang perlu disempurnakan dan ditingkatkan dalam pengelolaan keuangan di Provinsi Sumatera Utara yang menjadi perhatian dan prioritas bersama antara eksekutif dan Legislatif di masa yang akan datang. Selain itu juga mengharapkan bimbingan dan bantuan dari BPK RI untuk dapat mengawasi pengelolaan keuangan di Pemerintah Provinsi Sumatera Utara agar lebih baik ke depannya.

Di akhir acara Ketua DPRD Provinsi Sumatera dan Gubernur Sumatera Utara menandatangani Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Provinsi Sumatera Utara Tahun Anggaran 2019 dilanjutkan dengan penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan secara langsung oleh Kepala Perwakilan BPK Provinsi Sumatera Utara Eydu Oktain Panjaitan S.E., M.M., Ak., CA., CSFA serta diakhiri dengan pemberian cenderamata ulos oleh Ketua DPRD Provinsi Sumatera dan Gubernur Sumatera Utara