AYO MENYEMARAKKAN PERINGATAN HUT Ke - 75 KEMERDEKAN REPUBLIK INDONESIA TAHUN 2020
SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1441 H
HIMBAUAN DOA BERSAMA SERENTAK 14 MEI 2020
Disiplin Cegah Penyebaran Virus Corona (Covid-19) Mulai dari Diri Sendiri
SELAMAT HARI JADI PROVINSI SUMATERA UTARA KE 72
Himbauan Ketua DPRD Sumatera Utara
DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

Rapat Kerja Komisi A DPRD Provinsi Sumatera Utara bersama Asisten Administrasi Pemerintahan Sekdapro

Posted July 20, 2020
Written by user
Category Umum
Rapat Kerja Komisi A DPRD Provinsi Sumatera Utara bersama Asisten Administrasi Pemerintahan Sekdaprovsu, Inspektorat Provsu, Kesbangpol Provsu dan Biro Otda Setdaprovsu
 
Senin (20/07/2020), Komisi A DPRD Provinsi Sumatera Utara melaksanakan Rapat Kerja bersama Asisten Administrasi Pemerintahan Sekdaprovsu, Inspektorat Provsu, Kesbangpol Provsu, Biro Otda Setdaprovsu dengan agenda Pembahasan Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan (LPJP) APBD Tahun Anggaran 2019 di Ruang Rapat Komisi A DPRD Provinsi Sumatera Utara. Rapat Kerja ini dipimpin oleh Ketua Komisi A Hendro Susanto didampingi oleh Sekretaris Komisi A Dr. Jonius TP. Hutabarat, S.Si.M.Si dan Anggota Komisi A DPRD Provinsi Sumatera Utara.

Dalam Rapat Kerja tersebut, masing-masing OPD Mitra Kerja Komisi A memaparkan realisasi capaian program dan kegiatan serta kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan kegiatan APBD Tahun Anggaran 2019. Menanggapi paparan yang telah disampaikan, Pimpinan dan Anggota Komisi A DPRD Provinsi Sumatera Utara masing-masing memberikan masukan dan saran kepada OPD yang hadir dalam rapat kerja tersebut, salah satunya kepada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) terkait dengan pencegahan dan pemberantasan narkoba di wilayah Sumatera Utara. Komisi A berharap kepada Badan Kesbangpol Sumatera Utara untuk bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) agar dapat menuntaskan masalah narkotika ini, yang mana saat ini Sumatera Utara masuk dalam zona merah atau berada di peringkat pertama dalam peredaran obat-obatan terlarang.

Ketua Komisi A Hendro Susanto juga memberikan apresiasi kepada Biro Otda Setdaprovsu atas pencapaian kinerja Tahun Anggaran 2019 serta diharapkan agar program peningkatan dan penguatan jaringan kerjasama dengan Luar Negeri dapat ditingkatkan guna mewujudkan hubungan kerjasama yang saling menguntungkan dalam bidang perekonomian.

Komisi A DPRD Provinsi Sumatera Utara berharap agar dalam setiap program kegiatan yang berhubungan dengan pelayanan masyarakat dapat melibatkan Komisi A DPRD Provinsi Sumatera Utara. Komisi A juga mengharapkan agar OPD melakukan terobosan program-program baru yang berhubungan dengan pelayanan masyarakat demi terwujudnya Sumatera Utara Yang Maju, Aman dan Bermartabat