AYO MENYEMARAKKAN PERINGATAN HUT Ke - 75 KEMERDEKAN REPUBLIK INDONESIA TAHUN 2020
SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1441 H
HIMBAUAN DOA BERSAMA SERENTAK 14 MEI 2020
Disiplin Cegah Penyebaran Virus Corona (Covid-19) Mulai dari Diri Sendiri
SELAMAT HARI JADI PROVINSI SUMATERA UTARA KE 72
Himbauan Ketua DPRD Sumatera Utara
DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

RAPAT KERJA KOMISI B DENGAN SELURUH OPD MITRA KERJA

Posted July 15, 2020
Written by user
Category Umum
RAPAT KERJA KOMISI  B DENGAN SELURUH OPD MITRA KERJA
KOMISI B DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
 
Rabu (15/07/2020), Komisi B DPRD Provinsi Sumatera Utara melaksanakan Rapat Kerja bersama Dinas Kehutanan, Dinas Perkebunan, Dinas Ketahanan Pangan & Peternakan, Dinas Tanaman Pangan & Hortikultura, Dinas Kelautan & Perikanan, Disperindag, Disbudpar, Dinas Koperasi & UKM, Dinas Penanaman Modal & Pelayanan Perijinan Terpadu Satu Pintu Provsu serta Biro Bina Perekonomian Setdaprovsu dengan agenda Pembahasan Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan (LPJP) APBD Tahun Anggaran 2019 di Aula DPRD Provinsi Sumatera Utara. Rapat Kerja ini dipimpin oleh Ketua Komisi B Viktor Silaen, SE, MM didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Rahmansyah Sibarani dan Wakil Ketua Komisi B Zeira Salim Ritonga, SE serta Anggota Komisi B DPRD Provinsi Sumatera Utara.
 
Dalam Rapat Kerja tersebut, masing-masing OPD Mitra Kerja Komisi B memaparkan realisasi capaian kinerja serta permasalahan-permasalahan yang dihadapi dalam pelaksanaan kegiatan APBD Tahun Anggaran 2019. Dinas Ketahanan Pangan & Peternakan Provinsi Sumatera Utara merupakan OPD yang paling banyak mendapatkan masukan dan saran oleh Komisi B DPRD Provinsi Sumatera Utara. Parsaulian Tambunan selaku Anggota Komisi B mengatakan bahwa dari 33 Kab/Kota di Sumatera Utara ada 16 daerah yang masuk dalam kategori kerawanan pangan dan masih banyaknya import daging. Selanjutnya Anggota Komisi B lainnya juga menyampaikan keluhan pada saat kunjungan kerja ke daerah pemilihan masing-masing terkait bantuan ternak yang tidak tepat sasaran serta sulitnya memperoleh bibit pertanian dan perternakan.
 
Pada kesempatan tersebut, Ketua Komisi B mengapresiasi kinerja Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Utara terkait ditetapkannya Kaldera Toba sebagai UNESCO Global Geopark oleh Organisasi Pendidikan, Keilmuan, dan Kebudayaan Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNESCO) PBB pada Sidang ke-209 Dewan Eksekutif UNESCO tanggal 07 Juli 2020 di Paris, Perancis.
 
Komisi B mengharapkan agar kedepannya kepada seluruh OPD yang menjadi Mitra Kerja Komisi B untuk dapat memaksimalkan penggunaan anggaran di tahun yang akan datang dan hasilnya diharapkan bermanfaat bagi masyarakat. Selain itu, Komisi B juga mengharapkan agar OPD melakukan terobosan program-program yang berhubungan dengan pertumbuhan ekonomi masyarakat di pedesaan dan membuat masterplan agar target dapat tercapai secara maksimal. Komisi B siap mendukung pembentukan regulasi/peraturan jika memang diperlukan dalam peningkatan kinerja OPD yang menjadi Mitra Kerja Komisi B DPRD Provinsi Sumatera Utara. Selanjutnya berkaitan dengan Covid-19, Komisi B mengharapkan agar seluruh OPD Mitra Kerja Komisi B untuk bersama-sama membuat Program yang terintegrasi untuk mengatasi Covid-19 di Sumatera Utara